Jadi Korban Penipuan dan Rugi Rp 10 Miliar, Medina Zein Tetap Bersyukur

Ari Kurniawan | 18 Januari 2018 | 07:15 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adik Ayu Azhari, Lukman Azhari, dan istrinya, Medina Zein, jadi korban penipuan. Terduga pelaku yang berinisial H merupakan karyawan di perusahaan travel milik Lukman dan Medina, dengan jabatan terakhir manajer operasional. 

"Mereka (Lukman Azhari dan Medina Zein) ditipu karyawan sendiri. Herman ini melakukan tindak pidana pemalsuan tiket, yang menyebabkan kerugian tak kurang dari 10 miliar rupiah," ungkap Razman Arief Nasution, kuasa hukum Medina Zein dan Lukman Azhari, di Trans TV, Jalan Tendean, Jakarta Selatan, Rabu (17/1). 

Modus operandi yang dijalankan H adalah melakukan kerjasama dengan pihak luar untuk membuat tiket palsu agar bisa memberangkatkan jamaah mengatasnamakan MZ Travel, perusahaan milik Medina Zein dan Lukman Azhari. 

Saat ini, lanjut Razman, H sudah ditangkap dan ditahan di Polres Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng. "Saat ini kami sedang berusaha mencari pihak-pihak yang patut diduga bekerjasama dengan Herman dalam kasus ini."

Medina Zein sendiri merasa sangat bersyukur kasus ini bisa cepat terungkap. "Alhamdulillah, meski uang kami belum kembali, semua jamaah berhasil berangkat dan kembali ke Tanah Air. Jamaah juga memberi testimoni yang baik," ungkapnya. 

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait