Kabar Duka, Penyiar Radio dan Politisi Sys NS Meninggal Dunia

Nanda Indri Hadiyanti | 23 Januari 2018 | 13:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Kabar duka datang dari dunia hiburan Tanah Air. Penyiar radio sekaligus politisi Sys Ns dikabarkan meninggal dunia. Kabar itu tersebar melalui pesan WhatsApp yang dibuat atas nama istri Sys Ns.

"Innalillahi wainnailaihi raji'uun..Telah berpulang ke Rahmatullah Suami kami tercinta. RMH Heroe Syswanto Ns( sys ns) pada hari Selasa, 23 Januari 2018. rumah duka: Jl. Kemang Timur Raya kompleks IIAPCO No. 16 Jakarta Selatan - 12730. Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah.. Dari ;Istri.. Shanty Sys," isi pesan tersebut yang tersebar Selasa (23/1).

Kabar itu diperkuat oleh unggahan putri Sys Ns, Syanindita Trasysty Syswanto di media sosial.

"Telah berpulang ke Rahmatullah Ayah kami tercinta RMH Heroe Syswanto NS @sys_ns pada hari Selasa, 23 Januari 2018 Mohon doanya agar Almarhum husnul khotimah, Ayah.." tulisnya di instagram story.

Namun hingga kini belum diketahui pasti penyebab kepergian pengamat musik tersebut. Kabarnya jenazah masih berada di RSPI untuk kemudian dibawa ke rumah duka pukul 14.00 WIB.

Sys Ns atau lengkapnya Raden Mas Haryo Heroe Syswanto Ns. Soerio Soebagio lahir di Semarang, Jawa Tengah, 18 Juli 1956. Nama Sys Ns populer saat menjadi penyiar radio Prambors. Dari situ Sys merambah karier ke berbagai bidang, mulai main film, jadi sutradara, dan lalu terjun ke dunia politik.

Sys menikah dengan Shanty Widhiyanti, SE, yang usianya terpaut 13,5 tahun lebih muda. Dari pernikahan ini mereka dikaruniai 3 anak, Syanindita Trasysty, Sabdayagra Ahessa, dan Sadhenna Sayanda.

(nda / wida)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait