Jakarta Banjir, Gubernur Anies Baswedan Sebut Total Ada 6.532 Jiwa Mengungsi

TEMPO | 6 Februari 2018 | 12:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Hujan lebat membuat Jakarta kembali dilanda banjir. Gubernur Jakarta Anies Baswedan mengatakan terdapat 6.532 jiwa yang mengungsi akibat banjir Jakarta yang terjadi sejak Senin 5 Februari 2018 kemarin. Dalam catatan Anies, jumlah terbanyak berada di wilayah Jakarta Selatan, yaitu 3.900 jiwa dan di Jakarta Timur 2.632 jiwa.

"Kalau bicara tentang efek kejadian banjir Jakarta ini, totalnya di Jakarta ada 140 RT dan 48 RW yang terimbas langsung. Jumlah pengungsi sampai dengan tadi pagi jam 06.00 WIB, 6.532," kata Anies Baswedan di Balai Kota DKI Jakarta, Selasa, 6 Februari 2018.

Anies Baswedan menambahkan, dari pantauan sampai dengan pagi tadi kebutuhan para pengungsi, yaitu menyangkut tempat untuk mengungsi, kemudian selimut alas tidur sudah terpenuhi dengan baik, begitu juga makanan semua posisinya siap. "Sampai dengan tadi malam posisinya tersuplai dengan baik, pagi ini juga begitu, semua siap," kata Anies Baswedan.

Banjir kembali melanda beberapa wilayah di Jakarta akibat curah hujan yang tinggi di Bogor. Wilayah yang paling banyak terdampak, yaitu Jakarta Selatan dan Timur yang sudah terkena banjir sejak sore hingga malam hari.

Sebagai langkah antisipasi, Gubernur Anies Baswedan mengatakan Pompa mobile juga semuanya siap. "Itu update terbarunya. Sambil kita pantau, mudah-mudahan air di lingkungan mereka bisa segera surut," kata Anie soal banjir Jakarta dalam dua hari terakhir.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait