Bangun Pasar Ikan Modern, Ini Permintaan Susi Pudjiastuti ke Anies Baswedan

TEMPO | 9 Februari 2018 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti meminta Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menyediakan lahan untuk pembangunan pasar ikan modern. Susi Pudjiastuti menyampaikan permintaan kepada Anies yang mendampinginya saat melakukan peletakan batu pertama proyek pembangunan Pasar Ikan Modern (PIM) Muara Baru, Penjaringan, Jakarta Utara, pada hari ini, Kamis (8/2).

"Saya bilang, Pak Gubernur harus siapkan tanah di tempat lain lagi," kata Susi Pudjiastuti di lokasi proyek PIM Muara Baru.

Susi mengatakan, PIM Muara Baru ini merupakan percontohan sebelum dibangun di lokasi lainnya, baik di Jakarta atau provinsi lain. Susi ingin pemerintah DKI Jakarta menyediakan lahan di lokasi lain untuk dibangun wholeseller yang akan menjadi tempat bagi usaha kecil dan menengah (UKM) perikanan. "Saya akan isi dengan UKM perikanan, membantu surplus kelebihan ikan supaya bisa langsung ke masyarakat," ujarnya.

Susi Pudjiastuti menyampaikan, dia ingin agar semua pemerintah daerah lain juga menyediakan lahan untuk dibangun pasar ikan modern. Namun, Susi secara khusus meminta agar lahan yang diberikan berada di lokasi strategis di tengah kota. "Persoalannya, Pak Anies, saya minta ke daerah, dikasihnya di kebun bakau. Jauh dari masyarakat, siapa mau datang, nyamuk saja enggak ada," kata Susi.

Selain meminta lahan dari pemerintah daerah, Susi berpesan agar PIM Muara Baru yang dibangun di atas lahan dan dengan anggaran kementeriannya ini harus dijaga kebersihan dan pengelolaannya. "Tolong jaga pasar itu bersih. Jangan kumuh lagi, kotor lagi. Jakarta yang cantik," kata Susi Pudjiastuti.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait