Raline Shah Hobi Menulis Diary untuk Perbaiki Diri

Christiya Dika Handayani | 22 Mei 2018 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah sudah lama memiliki kebiasaan menulis buku diary. Bukan bukusembarangan, pemain film Surga Yang Tak Dirindukan ini mendapat buku diary dari temannya yang berada di Amerika.

"Sebenarnya dari dulu saya suka nulis di diary, tapi diary kosong. Tapi tahun lalu, teman-teman aku di Amerika itu mereka punya yang namanya 5 Minuted Journal, yaitu tiap hari ada quote-nya di atas, setiap minggu ada challenge-nya, kayak tantangan yang harus kita lakukan," ujar Raline Shah, saat ditemui di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Senin (21/5).

Selama enam bulan terakhir ini, setiap pagi Raline Shah menulis tiga hal yang disyukuri dan tiga hal yang diinginkannya. Sementara di malam harinya, wanita berusia 33 tahun ini menulis hal yang bisa diperbaiki dari hari tersebut. 

"Jadi setiap hari dengan menulis itu, memang cuma 5 menit, tapi menurut aku setelah sebulan, dua bulan, setelah kita melihat balik, kita ternyata bisa bersyukur dengan banyak sekali hal dan kita bisa memperbaiki diri itu setiap harinya," lanjutnya.

"Walaupun sedikit tapi akumulatif, jadi biarpun statis enggak papa asal jangan lebih parah saja. Jadi be better me every day, " pungkas Raline Shah.

(dika/ari)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait