Bom Surabaya, Raline Shah Serukan Perlawanan Terhadap Terorisme

Andira Putri | 14 Mei 2018 | 20:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Raline Shah menjadi salah satu selebriti yang angkat bicara tentang bom di Surabaya, Jawa Timur. Bom meledak di empat tempat pada Minggu (13/5) dan Senin (14/5).

Raline Shah menulis sebuah pernyataan lewat fitur Instagram Stories. Pernyataan tersebut dihiasi latar belakang warna hitam dan gambar kupu-kupu.

Pesan Raline Shah dimulai dengan ucapan belasungkawa. "Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya untuk para korban bom di Surabaya dan keluarga mereka," tutur Raline Shah.

Setelah itu, Raline Shah menyatakan ketegasannya melawan terorisme. Ledakan bom tidak mengurangi keberanian Raline Shah. "#LawanTerorisme #Kamitidaktakut," ujar Raline Shah.

Hashtag #Kamitidaktakut yang ditulis Raline Shah memang viral di media sosial. Hashtag ini menjadi bentuk penolakan masyarakat terhadap terorisme. #Kamitidaktakut pertama kali digunakan setelah ledakan bom dan penembakan di Sarinah, Thamrin, Jakarta Pusat pada awal tahun 2016.

Bom meledak di tiga gereja, yaitu Gereja Pentekosta Pusat, GKI Diponegoro, dan Gereja Santa Maria Tak Bercela daerah Surabaya, Jawa Timur pada Minggu (13/5) pagi. Teror berlanjut dengan ledakan bom di Rusunawa Wonocolo, Sidoarjo, Jawa Timur pada malam hari yang sama.

Sehari kemudian, bom meledak di Mapolrestabes Surabaya. Semua bom ini diledakan oleh keluarga yang berbeda-beda. Mereka turut serta membawa anak kecil dalam teror tersebut.

(dira/bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait