Denada Lakukan Ini saat Putrinya Kehilangan Rambut akibat Kemoterapi

Nanda Indri Hadiyanti | 27 Juli 2018 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lewat instagram, Denada menceritakan perkembangan kondisi putrinya, Shakira, yang sedang menjalani pengobatan atas penyakit leukemia. Di unggahan terbarunya, Denada mengungkapkan Shakira harus kehilangan rambutnya lantaran efek kemoterapi.

"Chemo - 2nd protocol. 4th day. 2 malem lalu, akhirnya aku memutuskan untuk nutup kaca di kamar mandi. Salah satu efek samping kemoterapi adalah perubahan fisik. “Ibuuu..Shakira ga ada rambutnya! Shakira mukanya kenapa begini?? Shakira kenapa botak, Ibu?”. Dia merasa tidak cantik," tulis Denada, Kamis (26/7). 

Masih di postingan tersebut, Denada mengungkapkan alasan dirinya menutup kaca di kamar mandi, agar Shakira tak melihat dirinya yang kini kehilangan rambutnya. 

"Aku tutup kaca dengan koran supaya dia ga bisa liat refleksinya di kaca. Kupikir, ini akan lebih menyamankan dia. Dia jadi lebih tenang waktu mandi, buang air, dan cuci tangan. Lalu, aku bilang begini sama dia: 'Shakira, tau ga kenapa rambut Shakira rontok? Karena Allah sayang sama Shakira. Allah lagi buang semua yang jelek di badan Shakira, termasuk yang ada di rambut Shakira. Allah mau gantikan dengan yang lebih baik. Mulai sekarang, setiap kita liat rambut Shakira ada yang rontok, kita bilang ‘Alhamdulillah’ ya nak'. Dia mengangguk. Alhamdulillah," tutup Denada.

Postingan Denada membuat banyak netizen ikut bersimpati dan mendoakan agar Shakira kuat melawan penyakitnya dan bisa sembuh seperti semula. 

"Semangat ya shakira... semoga Allah segera mengangkat penyakitmu.. semoga kak denada selalu sabar," komentar salah satu netizen. 

"Shakira anak hebat, anak cantik ,syakira ttp cantik semangat ya anak cantik, syakira semoga syakira cepat sembuh sehat kembali.doa slalu buat syakira supaya sehat kembali.amin," doa dari netizen lainnya. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait