Kaesang Pangarep Protes Disebut Jokowi Jual Pisang Goreng

TEMPO | 10 Desember 2018 | 08:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Anak bungsu Presiden Joko Widodo alias Jokowi, Kaesang Pangarep, rajib berkicau di media sosial. Kali ini Kaesang protes kepada ayahnya karena dibilang menjual pisang goreng. "PISANG NAGET PAK BUKAN PISANG GORENG," cuit Kaesang, yang diunggah pada 8 Desember 2018.

Kaesang menulis kalimat singkatnya menggunakan huruf kapital. Biasanya bila orang menulis dalam huruf kapital, sering diartikan para pembaca pesan bahwa si penulis sedang dalam keadaan marah.

Jokowi sebelumnya berpesan bahwa ia selalu bersyukur sebagai orang tua. Ia merasa diberikan anak-anak yang mandiri dan memikul tanggung jawab sendiri oleh Tuhan. "Ada yang menjual kopi, ada yang berjualan martabak, juga ada yang menjual pisang goreng," katanya.

Jokowi menyebut anak-anaknya yang sudah menjadi pengusaha. Anak pertama Jokowi, Gibran Rakabuming adalah pengusaha martabak. Menantu Jokowi, Bobby Nasution, telah memulai usahanya menjual kopi lokal. Terakhir, Kaesang Pangarep telah terkenal dengan usahanya menjual nugget pisang.

Menurut Jokowi, dengan semua usaha yang dilakukan anak-anaknya, Jokowi tidak perlu lagi memikirkan pekerjaan mereka. "Saya tidak perlu lagi memikirkan mereka harus bekerja di mana dan pekerjaan apa," katanya.

Sudah ada 2.900an cuitan yang mengomentari cuitan protes Kaesang kepada bapaknya. Walau marah kepada ayahnya, tetap saja Kaesang menuliskan biodata twitternya dengan menandai ayahnya. "Penjual Pisang Yang Di-Notice Bapak Presiden," tulis Kaesang dalam biodata twitternya.


TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait