Aura Kasih Akui Berat Jadi Janda

Ari Kurniawan | 14 Desember 2018 | 23:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aura Kasih kembali mempertontonkan kemampuan aktingnya. Kali ini, Aura ikut bermain di film komedi, Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa.

Film garapan sutradara Hilman Mutasi ini diangkat dari perjalanan grup musik dangdut humor yang popular pada dekade 1970-an, Orkes Moral Pancaran Sinar Petromaks (OM PSP).

"Ini drama komedi pertama aku. Aku kan termasuk newcomer di film," kata Aura Kasih, di sela peluncuran trailer dan poster film Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa di Plaza Indonesia XXI, Jakarta, Kamis (13/12).

Aura Kasih berperan sebagai Fatimah, seorang janda cantik yang jadi rebutan para mahasiswa. Aura kasih mengatakan, bukan perkara mudah untuk berperan sebagai janda, sementara dirinya sama sekali belum pernah menikah. 

"Berat memerankan janda. Beratnya karena aku sama pemain PSP zaman now itu seumuran, cuma aku harus lebih tua dari mereka dari attitude, body language, biar cowok-cowok ini suka sama Fatimah yang usianya jauh lebih tua," Aura Kasih menjelaskan. 

Dalam cerita, Fatimah diceritakan sebagai janda genit. Ini juga jadi tantangan tersendiri bagi Aura Kasih.

"Tapi genitnya bukan genit yang gimana gitu. Genitnya lebih kelas. Karena kan Fatimah janda kaya, jadi harus lebih kelas," ungkap Aura Kasih. 

Selain Aura Kasih, Pancaran Sinar Petromaks: Gaya Mahasiswa juga dibintangi oleh Uus, Adjis Doaibu, David John Schaap, Dimas Danang, Imam Darto, Abdurrahim Arsyad, Boris Bokir,  dan Wira Setianagara. Film ini bakal tayang serentak di seluruh bioskop Indonesia mulai 31 Januari 2019.

(ari/ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait