Saat Iriana Jokowi Bersimpuh di Lantai Foto Bareng Wartawan

TEMPO | 1 April 2019 | 10:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ibu Negara Iriana Jokowi kembali mengajak awak media untuk berfoto bersama. Hal ini terjadi saat ia mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menghadiri acara silaturahmi dengan peserta konferensi gereja dan masyarakat Persekutuan Gereja-gereja di Indonesia (PGI) di Hotel Sutan Raja, Manado, Ahad, 31 Maret 2019.

Mulanya seluruh wartawan peliput acara itu sedang bersiap-siap menanti kedatangan Jokowi untuk sesi wawancara 'doorstop'. Namun yang keluar ruangan terlebih dahulu bukan Presiden, melainkan Ibu Negara.

Seperti Jokowi, Iriana pun jadi sasaran warga yang ingin mengajaknya bersalaman atau berfoto bersama. Di satu sisi, wartawan berusaha mengambil gambar saat Iriana meladeni permintaan warga.

Di antara kerumunan warga, ada sejumlah anak-anak yang ingin berfoto dengannya. Iriana memanggil tiga orang anak itu untuk mendekatinya. Namun bukannya berfoto berempat, Iriana dan anak-anak itu justru menghampiri wartawan, bersimpuh di lantai, dan meminta ajudan untuk mengambil gambar.

Saat ditanya tentang perasaannya mendampingi kegiatan Jokowi di hari itu, ia menjelaskan belum sempat mandi sore. "Capek, gak, bu? tanya salah satu wartawan. "Belum mandi aku," jawab Iriana sambil tertawa.

Aksi Iriana berfoto bareng wartawan sambil duduk bersimpuh itu bukan yang pertama. Ia pernah melakukannya seusai pelantikan Kepala Staf TNI Angkatan Darat di Istana Negara, November 2019.

Saat itu ia iba-tiba menghampiri kerumunan wartawan yang sedang menunggu sesi doorstop dengan Presiden Joko Widodo. Sebelumnya Ibu Negara Iriana Jokowi tampak malu-malu untuk minta foto dengan para wartawan.

TEMPO.CO

Penulis : TEMPO
Editor: TEMPO
Berita Terkait