Chua Kotak Ajarkan Anak Peduli Lingkungan Sejak Dini

Altov Johar | 15 Agustus 2019 | 09:45 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Chua, Bassist grup band Kotak, mengajarkan anak untuk peduli terhadap lingkungan sejak dini. Semisal dengan mengikutsertakan anak dalam merawat tanaman di rumah, atau mengenalkannya menggunakan moda transportasi umum.

Kehadiran tanaman dan pohon dapat menunjang persediaan oksigen manusia. Sementara dengan meminmalisir penggunaan kendaraan bermotor, kita juga ikut andil mengurangi polusi.

"Aku di rumah biasanya sore-sore gini nyiram tanaman bareng sama anak. Selain dia main air, dia juga tau kalau pohon-pohon di rumah tumbuh subur. Terus mengajak juga naik kendaraan umum," aku Chua Kotak di Alun-alun Ngawi, Jawa Timur, Rabu (14/8).

Selain itu, bersama rekan-rekannya di band Kotak, Chua juga mengajak para penggemarnya untuk mengurangi penggunaan plastik dengan membawa botol minum sendiri. Menurut Chua, menjaga lingkungan bisa dimulai dari hal-hal yang mungkin selama ini dianggap sepele.

"Terus dari kita kemana-mama bawa thumbler. Kayak gitu sih, dari hal sepele lah," imbuhnya.

Chua dan Kotak berharap aksi yang dilakukannya dapat memotiviasi masyarakat, khususnya Kerabat Kotak, melakukan perubahan demi lingkungan yang asri.

"Setiap manggung minimal kita memberikan motiviasi melakukan perubahan dengan menghemat penggunaan plastik," pungkas Chua.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait