Tina Toon Tanggapi Polemik Revisi UU KPK

Altov Johar | 20 September 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Tina Toon menanggapi polemik revisi Undang-undang Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Menurut Tina Toon, segala urusan tekait RUU KPK dapat berjalan baik. Ia pun mengaku mendukung apapun yang dilakukan oleh pemerintah pusat.

"Semoga ini berjalan dengan baik, sebetulnya kan kalau kita lihat polemiknya terlalu besar di luar sana," kata Tina Toon di Kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (19/9). "Intinya kita tetap mendukung sistem pemerintahan yang sekarang, yang memang akan memberantas korupsi sebanyak mungkin," lanjutnya.

Tina Toon pun mengimbau agar masyarakat mempercayai upaya yang tengah dilakukan DPR RI dan presiden untuk menangani hal ini. Termasuk soal mekanisme yang akan dilakukan.

"Tapi soal bagaimana mekanismenya dan lain-lain karena masyarakat sudah memberi wewenang ke pihak legislatif yakni DPR RI dan pak Jokowi juga sebagai presiden nah itu biarkan aja. Jangan kita nambah-nambahim polemik ini lah," pungkas Tina Toon.

Sekadar informasi, Pemerintah dan DPR mengesahkan RUU KPK dan rancangan KUHP. Tapi kedua RUU itu menuai penolakan dari bayak kalangan, karena sejumlah pasal UU KPK dianggap justru berpotensi melemahkan KPK.

Adapun beberapa pasal dalam rancangan KUHP dinilai berpotensi mengancam kebebasan sipil, melanggar ranah privasi warga negara, dan tidak berpihak pada kelompok minoritas.

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait