Percaya Mitos, Parto Patrio Buang Anak untuk Hindari Konflik Keluarga

Supriyanto | 12 Januari 2020 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Parto Patrio mengaku masih percaya dengan mitos kepercayaan orang Jawa. Salah satunya, ia memilih 'membuang'atau menitipkan anaknya ke orang tua lantaran memiliki tanggal lahir yang sama.

Hal tersebut dilakukan Parto untuk menghindari konflik keluarga jika ia dan putrinya tinggal seatap.

"Karena orang Jawa kalau Senin pon itu pengaruh ya. Dia Senin (Amanda Caesa) pon saya juga Senin pon, jadi saya tahu sifatnya dia. Makanya kalau orang Jawa, bapak sama anak tanggalannya sama itu enggak boleh. Jadi dia pernah saya buang gitu, iya serius," kata Parto usai mengisi acara di Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Jumat (10/1).

Mendengar hal itu, Amanda Caesa putri Parto yang ada di sebelahnya menimpali. "Jahat banget, iya, Jahat juga ya dibuang," kata Amanda Caesa.

Namun bukan berarti Parto lepas tanggung jawab. Segala kebutuhan anaknya selama di orang tua tetap dipenuhinya. ketika dewasa, Parto harus menebus secara simbolis.

"Jadi begitu dari rumah sakit, tanya sama istri saya. Begitu dari rumah sakit dia dibawa ke mertua saya, terus saya datang dengan istri saya 'Bu, anaknya mau saya ambil boleh enggak?', saya kasih duit Rp100 saya bawa pulang," beber Parto.

"Kakaknya dia (Amanda) pun sama, kakaknya dia Asrida. Tanggalannya juga sama dengan saya, saya buang juga di tengah jalan," pungkas Parto Patrio.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait