Detri Warmanto Lakukan Rapid Test Covid-19, Hasilnya Mengejutkan

Indra Kurniawan | 27 Maret 2020 | 20:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Detri Warmanto kembali melakukan tes COVID-19. Kali ini menggunakan alat deteksi cepat (rapid test) yang diakuinya baru didapat dari karyawannya, Rafil Perdana.

Hasilnya mengejutkan. Terlihat, dari alat yang ditunjukkan melalui Insta Stories Instagramnya, Kamis (26/3), satu garis merah di huruf C yang menandakan negatif Corona.

"Ternyata negatif!!" seru aktor sekaligus menantu Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi Birokrasi Indonesia, Tjahjo Kumolo.

"Alat ini namanya rapid test. Alat uji tes cepat dengan waktu 15-30 menit. Tingkat keakuratannya 88-95%. Semoga dengan adanya hasil awal ini semakin bisa membangkitkan pikiran positif yang ada di dalam pikiran saya agar imun saya semakin bisa melawan virus covid-19," lanjutnya.

Lega, tidak juga. Untuk memastikan benar-benar negatif, Detri Warmanto akan melakukan tes lagi di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat Gatot Subroto pada 29 Maret mendatang.

"Doakan saya ya teman-teman semoga hasilnya benar-benar negatif," harap ayah dua anak itu.

Seperti diberitakan, Detri sebelumnya dinyatakan positif terinfeksi COVID-19 usai tes di RSPAD dua pekan lalu. Tes diharuskan bagi seluruh anggota kabinet, keluarga, dan jajarannya sebagai buntut dari terinfeksinya Menteri Perhubungan Budi Karya.

(kur)

 

Penulis : Indra Kurniawan
Editor: Indra Kurniawan
Berita Terkait