Adjie Notonegoro Pindah Agama Setelah Mimpi Bertemu Tuhan

Supriyanto | 7 Oktober 2020 | 20:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Adjie Notonegoro terang-terangan mengatakan telah berpindah agama, dari muslim kini menjadi seorang kristian. Hal tersebut diungkap Adjie dalam konten video di channel YouTube milik Melaney Ricardo.

Paman dari Ivan Gunawan itu memeluk agama kristen sejak 2017. Kepada Melaney, perancang busana yang pernah dipenjara karena kasus penipuan itu membeberkan sempat mengalami perang batin.

Adjie pun merasa keputusan untuk memutar haluan dengan keyakinan baru adalah hal tepat. Ia merasakan banyak perubahan pada dirinya.

"Pilihan saya tidak salah, saya merasa diselamatkan dalam usia saya yang tidak lagi muda. Tiga tahun lalu saya pilih juru selamat saya, saya merasa Tuhan sangat dahsyat dan sangat baik dengan saya," kata Adjie Notonegoro dalam sesi wawancara dengan Melaney Ricardo.

Adjie Notonegoro berbagi kisah apa yang membuatnya akhirnya memutuskan untuk pindah agama.

"Saya itu sebagai manusia sudah bisa merasakan surga dan neraka di dunia. Kalau surganya itu saya sudah bisa merasakan di puncak karier, di mana yang saya cari di sana adalah uang, anak dan nomor tiga adalah Tuhan. Nerakanya adalah saya masuk penjara ya dulu," beber Adjie Notonegoro.

"12 Desember 2014 saya mimpi, di sana saya duduk terus di belakang saya ada cahaya gitu terang banget dan di sana saya bertemu dengannya (Tuhan). Di sana dia berbisik kamu saya berkati. Sampai saat itu saya belum pernah cerita sama siapa-siapa sampai akhirnya saya cerita ke anak saya, karena saya kembali mendapatkan mimpi sebanyak dua kali," terang Adjie Notonegoro.

Setah itu, mimpi kedua datang saat malam perayaan natal dan membuat Adjie Notonegoro berani bicara kepada anaknya tentang pergolakan batinnya.

"Akhirnya karena anak saya banyak yang bertanya papa kenapa, aku bilang kalau aku habis ketemu sama Tuhan. Setelahnya saya bertemu dengan beberapa pastur dan mereka bilang kalau saya sudah bertemu Tuhan dua kali," tutur Adjie Notonegoro.

Adjie mengaku butuh keberanian untuk mengungkap karena ia merasa takut tidak mendapatkan restu dari anak-anaknya.

"Tapi begitu saya bilang ke anak-anak mereka malah ngajak saya tos dan bilang enggak ada masalah Pa. Di situ hati saya lega sekali karena sudah bilang ke anak-anak saya. Setelahnya saya bertemu dengan teman saya dan saya bilang I'm a Christian now dan teman saya kaget enggak percaya," tandas Adjie Notonegoro.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait