Terdampak Pandemi, Dwi Andhika Buka Usaha Tentang Kopi

Supriyanto Senin, 19 April 2021 13:00:14
Dwi Andhika membuka sebuah kedai kopi. (Istimewa)

TABLOIDBINTANG.COM - Dwi Andhika bekerjasama dengan rekannya, Venjii Hernando menjadi pelaku usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) dengan membuka sebuah kedai kopi bernama Tentang Kopi.

Mantan kekasih Chika Jesica itu mengaku pandemi Covid membuatnya harus berpikir keras untuk mencari penghasilan di luar dunia hiburan.

“Di tengah pandemi ini kan banyak banget orang yang harus berjuang dan bertahan untuk hidupnya, di sini kita mau sama-sama membangun lapangan kerja baru dengan cara membantu melahirkan pengusaha-pengusaha baru di bidang kuliner," ungkap Dwi Andhika kepada wartawan di kawasan Jakarta Pusat, Sabtu (17/4).

Dwi Andhika membuka sebuah kedai kopi. (Istimewa)
Dwi Andhika membuka sebuah kedai kopi. (Istimewa)

Menurut Andhika dengan adanya para pebisnis baru bisa membuka lapangan pekerjaan baru yang diharapkan membantu pemulihan ekonomi Indonesia.

"Saya pernah berpikir untuk membantu Indonesia di tengah pandemi dan masa sulit ini," tambah Dwi Andhika.

Selain penikmat kopi, Tentang Kopi juga menyasar pada konsumen yang memiliki aktifitas padat. Tempat Kopi menjadi tempat nongkrong yang menyuguhkan kopi kekinian hingga roti toast.

"Tentang Kopi akan menjadi pesaing terberat Warkop Naik Kelas milik Handika Pratama dan Alyta Farina Afriyan," kata Dwi Andhika.

Dwi Andhika membuka sebuah kedai kopi. (Seno/tabloidbintang.com)
Dwi Andhika membuka sebuah kedai kopi. (Seno/tabloidbintang.com)

Tentang Kopi sudah membuka sembilan cabang di beberapa kota besar Indonesia. Cukup modal Rp 90 juta, masyarakat umum bisa membuka kedai Tentang Kopi. Targetnya, Tentang Kopi akan buka cabang di seluruh Indonesia.

 "Kami beri kesempatan untuk para pengusaha yang ingin membuka lapangan pekerjaan di seluruh Indonesia," pungkas Venjii Hernando.

(pri)

 


Penulis Supriyanto
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore