Kronologi Meninggalnya Alino Octavian yang Berjuang Lawan Covid-19

Supriyanto Kamis, 22 Juli 2021 18:00:23
Alino Octavian, aktor langganan sinetron Suara Hati Istri di Indosiar meninggal dunia. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Alino Octavian, aktor langganan sinetron Suara Hati Istri di Indosiar meninggal pada, Rabu (21/7) pukul 04.15 WIB di RSUD Ciawi, Jawa Barat. Jenazah Alino Octavian langsung dimakamkan pukul 10.00 WIB tak jauh dari kediamannya.

Alysa Cristina istri almarhum Alino Octavian menyebut suaminya meninggal akibat radang paru akibat Covid-19. Pada 14 Juli 2021 hasil tes PCR Alino masih positif dengan kadar ringan setelah jalani isolasi mandiri.

Alysa pun menceritakan kronologi sang suami dinyatakan positif hingga akhirnya meninggal.

Menurut Alysa, suaminya tidak terlalu khawatir karena tak merasa memiliki komorbid atau penyakit bawaan.

"Awalnya dari batuk. Memang engga ada komorbid awalnya. Enggak ada sakit bawaan dia (Alino Octavian) sehat. Sebelum masuk rumah sakit dia awalnya batuk, tapi dia syuting," beber Alysa Cristina saat dihubumgi wartawan lewat telepon, Kamis (22/7).

Alino Octavian (Instagram)
Alino Octavian (Instagram)

"Syuting tiga hari tiga malam, efek obat batuk dia tidur di mobil dengan keadaan AC selama tiga malam itu. Mungkin drop imunnya atau apa ketika setelah syyting hari keempat dan kelima bisa jemput saya, hari keenamnya dia sesak. Akhirnya baru dibawa ke rumah sakit," jelas Alysa.

Ibu dua anak itu percaya bahwa suaminya mampu melawan Covid. Namun, rupanya Alino alami gejala long Covid-19 yang membutuhkan proses pemulihan cukup lama.

"Dokter bicara, PCR hasilnya 14 Juli positif cuma CT Valuenya sudah 37,5. Jadi menurut dokter, PCR nggak terdetek mati apa enggak virusnya. Kata dokter virusnya sudah mati. Intinya sudah engga ada. Tapi yang parahnya sudah meradang di parunya," pungkas Alysa Christina.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore
YANG INI LEBIH HEBOH
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.