Terserang Badai Sitokin, Deddy Corbuzier Sempat Keluarkan Wasiat Terakhir ke Azka

Supriyanto | 23 Agustus 2021 | 07:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Deddy Corbuzier terkena badai sitokin hingga membuat kondisinya kritis dan nyaris meninggal. Kondisi tersebut dialami Deddy belum lama ini akibat terpapar Covid-19 yang merusak paru-parunya hingga 60 persen.

Saat konsultasi ke dokter yang menangani, Deddy Corbuzier menanyakan risiko yang bakal dihadapi saat terserang badai sitokin. Dokter Gunawan menyebut kecil kemungkinan mantan suami Kakina Oktarani itu bisa pulih, bahkan bisa saja Deddy Corbuzier meninggal dunia.

"Pada saat itu (kena badai sitokin) saya bisa mati?" tanya Deddy Corbuzier kepada Dokter Gunawan dalam podcast di channel YouTube miliknya, Minggu (22/8).

"Bisa. Jadi kalau kita terlambat, paru-paru Anda rusaknya bertambah banyak terus terang itu akan mempengaruhi oksigen badan Anda akan turun terus dan akan meninggalkan bekas di paru-paru anda sehingga, paru tidak bisa mengembang dengan baik," jawab Dokter Gunawan panjang lebar.

Sadar hanya memiliki peluang kecil untuk bertahan hidup, Deddy Corbuzier pun pasrah. Ia mengaku audah menitipkan wasiat kepada putra semata wayangnya, Azkanio Nikola Corbuzier.

"Saat dalam masa badai Sitokin dokter bilang 2 hari itu saya dalam masa kritis, tinggal tunggu-tungguan nih, saya ngobrol sama anak saya udah yang 'Nanti kalau papa mati begini, begini'," ungkap Deddy Corbuzier

Azka juga sempat nekat, memberanikan diri sengaja mengcovidkan diri. Hal itu demi menjaga sang ayah dari masa kritisnya. Sayangnya Deddy enggan bercerita lebih lanjut soal itu.

Deddy Corbuzier pun bersyukur dirinya bisa sembuh dalam masa kritis itu. Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Dokter Gunawan karena telah merawatnya sampai sembuh.

(pri)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait