Fungsi Media Sosial bagi Marshanda Bukan Ajang Pamer dan Eksistensi, Melainkan ...

Indra Kurniawan Sabtu, 18 September 2021 10:00:37
Marshanda (dok. tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Media sosial bukan digunakan Marshanda sebagai ajang eksistensi dengan frekuensi dan konsistensi mem-posting yang tinggi. Bukan pula sebagai ajang pamer barang yang ia miliki atau ia pakai atau ia beli.

Lebih dari itu, ia memilih menggunakan media sosial buat menyampaikan hal-hal positif yang tentu berguna buat jutaan pengikutnya. Saat ini selain Instagram, artis yang namanya meroket lewat peran Lala di sinetron Bidadari juga memiliki akun Facebook dan Twitter. Hanya untuk Twitter tak lagi aktif setahun terakhir. 

"Gue memilih untuk menggunakan sosmed buat menyebar pesan2 yang menggugah hati lo, mempengaruhi cara lo melihat diri lo, masalah-masalah lo dan hidup lo dengan cara yang nyata, lebih baik, dengan contoh nyata dari gue," kata Marshanda dikutip dari Instagramnya, Sabtu (18/9).

Semua kisah hidup Marshanda, baik keberhasilan dan kegagalan, dibagikan. Tujuannya agar para pengikut media sosialnya melihat setidaknya satu sosok "sahahat" yang mungkin mereka tidak kenal secara langsung tapi dalam hati dan jiwa merasa sangat kenal dengannya. 

"Kenapa? Karena kita sama. Lo liat diri lo dalam diri gue. Melalui postingan2 di sosmed gue. Kita bisa jatuh, kita bisa rusak, tapi kita berjuang untuk tangguh dan tetap hidup. Sampai detik ini. Gue pake sosmed dengan misi hopefully akan merefleksikan YOUR BEST SELF," jelas Marshanda yang saat sedang berada di Amerika untuk terapi penyembuhan.

"Ditengah segala kekurangan yang lo punya, you are still a winner. agar lo punya cermin yang Itu fungsi sosial media buat gue," sambungnya. 

Di Instagram, gabung sejak 19 Juni 2011, Marshanda telah membuat 2.192 postingan kepada 5,6 juta pengikutnya. Sedangkan di Facebook, ia memiliki 3,5 juta pengikut. Antara Instagram dan Facebook Marshanda terkoneksi. Sehingga apa pun yang ia posting di Instagram, akan muncul juga di Facebook.

 


Penulis Indra Kurniawan
Editor Tubagus Guritno
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore