Liburan ke Turki, Asisten Selebgram Lula Lahfah Tidak Bisa Pulang ke Indonesia

Vallesca Souisa | 5 Oktober 2021 | 02:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Lula Lahfah baru saja pulang dari liburannya di Turki. Ia tak hanya sendiri, melainkan bersama pacarnya, Daffa Leonard, dan juga temannya, Oxy. Lula juga mengajak asisten satu-satunya, Arra. Seorang pria yang setia menemani Lula serta memiliki candaan yang kerap membuat pengikut Lula ikut gemas dengan kelakuannya.

Sebelum liburan ke Turki, Lula sempat menitipkan hewan peliharaannya, Mikasa, di tempat orang tuanya pada 23 September lalu. Dan pada 25 September, Lula mengunggah dua foto sudah berada di Turki. Stelah keliling Turki bersama, Lula, Daffa, Oxy dan Arra berniat ingin pulang ke Jakarta pada 1 Oktober 2021.

Namun setibanya mereka di bandara, ada kejadian yang mengejutkan dan tidak mengenakkan terjadi pada Arra. Secara sepihak, tiket yang sudah dibeli Arra dibatalkan begitu saja dari pihak Etihad. Hal tersebut tak hanya terjadi pada Arra, namun banyak warga Indonesia juga dibatalkan tanpa pemberitahuan terlebih dahulu.

Kabarnya, penerbangan tersebut akan dijadwalkan kembali pada 15 Oktober. Hal tersebut dikarenakan Kementerian Perhubungan RI yang mengeluarkan ketentuan baru pada tanggal 29 September 2021 terkait Pembatasan Jumlah Penumpang Datang dan Pelaporan Data Penerbangan Internasional di Bandara Soekarno Hatta.

Normalnya, kapasitas penumpang mencapai 400. Tapi mendadak diubah menjadi 90 orang saja. Ketentuan tersebutlah yang membuat tiket Arra dan WNI lainnya dibatalkan begitu saja. Arra sendiri mengaku sangat dirugikan karena waktu serta uang yang harus dikeluarkan sampai tanggal 15 Oktober mendatang.

Harga tiket perorang yang awal mulanya sekitar 22 juta rupia, sekarang mencapai 76 juta rupiah. Jadi untuk saat ini hanya Arra dan Oxy yang masih bertahan di Turki, beruntungnya Lula dan Daffa masuk ke dalam kapasitas 90 penumpang yang dapat terbang saat itu.

Namun selebgram cantik yang memiliki 2 juta pengikut di Instagram itu juga membantu Arra dalam finansial dan juga dukungan. Lula juga sudah mencoba menguhubungi pihak travel agennya. Saat ini mereka hanya menunggu jawaban dari pihak terkait mengenail jadwal penerbangan selanjutnya.

(Dewi Maharani)

Penulis : Vallesca Souisa
Editor: Vallesca Souisa
Berita Terkait