Akun Instagram Dibajak, Emma Warokka Lapor ke Facebook Hingga Minta Polisi Bertindak Cepat

Supriyanto Rabu, 6 Oktober 2021 19:00:23
Pemain FTV dan sinetron Emma Warokka membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Pemain FTV dan sinetron Emma Warokka membuat laporan ke Polres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (1/10) malam. Ia melaporkan akun Instagram miliknya yang sudah terverifikasi dengan jumlah 391 ribu follower telah diretas atau dibajak oleh orang tak dikenal.

Laporan Emma Warokka diterima dengan nomor LP/1974/IX/2021/RJS dengan mencantumkan pasal 35 Jo 51 ayat 1 UU No. 19 tahun 2016 tentang pemalsuan dokumen elektronik.

“Iya jadi dari hari Jumat sekitar jam setengah 3 sore aku tiba-tiba dapat DM (direct message) dari teman. DM-nya itu istilahnya kayak temen aku, ‘Ema buka deh link ini, kayaknya di-pake nih foto-foto lu’, seolah-olah ada yang ngerjain Instagram gue,” ujar Emma Waroka saat ditemui di kawasan Gatot Subroto, Jakarta Selatan,

Saat mendapat link yang tidak jelas asalnya kemudian dibuka, Emma Warokka merasa ada kejanggalan. Artis berusia 46 tahun itu merasa email hingga media sosial diretas. Emma pun langsung panik ketika mengetahui hal tersebut.

Emma Waroka (Instagram)
Emma Waroka (Instagram)

Emma mengaku kesal dan mendesak agar kepolisian segera mengusut pelaku peretas akun Instagramnya. Apalagi menurut Emma Warokka, akun Instagram miliknya telah dilsahgunakan untuk penipuan.

Emma juga tidak mempermasalahkan jika harus membuang waktu dan energi untuk mondar-mandir ke kantor polisi. Alasannya untuk kebaikan bersama.

“Aku enggak apa-apa repot yang penting sebagai warga negara yang baik gue lapor dulu. Kedua LP (laporan) itu gunanya orang tahu bahwa gue bukan pelakunya, ini orang lain lo bukan saya yang lakuin,” jelas Emma Waroka.

Emma Waroka meminta pihak kepolisian bertindak cepat lantaran ia menduga pelaku adalah sindikat hacker yang bekerja secara profesional.

“Terus berharap hal ini bisa ditindak lanjuti oleh pihak kepolisian karena ini khawatir kayak sindikat. Karena dia punya norek banyak namanya beda-beda tapi setiap ngehack alamatnya sama. Dia di satu tempat bisa hack nomor rekening tapi dia di satu tempat,” terang Bagoes Soeharto, suami Emma Warokka.

Emma Warokka juga akan mengadukan hal ini ke kantor Facebook. Ia berharap Instagramnya yang diretas bisa kembali lagi ke tangannya.

“Aku enggak apa-apa direpoti sampai ke kantor FB juga. Biar orang tahu kalau ada kerugian lapor ke polisi, terus biar tahu juga cara mereka lakukan penipuan, jadi kalau ada DM langsung kirim WhatsApp,” tandas Emma Warokka.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore