Cerita Ponco Buwono Hampir Meninggal Hingga Trauma Naik Sepeda MTB

Supriyanto Rabu, 8 Desember 2021 06:00:59
Ponco Buwono termasuk salah satu selebritis yang hobi berolahraga sepeda sejak masih remaja. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Ponco Buwono termasuk salah satu selebritis yang hobi berolahraga sepeda sejak masih remaja. Personel boyband Coboy itu mengaku punya pengalaman tidak terlupakan terkait hobinya. Ponco hampir tewas gara-gara bersepeda menuruni bukit terjal beberapa tahun lalu.

Ponco bercerita, hobi bersepeda bisa ditempuh mencapai ratusan kilometer dari satu kota ke kota lainnya.

"Saya waktu itu pernah di Bangka Belitung hampir ratusan kilo kayaknya," ungkap Ponco Buwono kepada wartawan belum lama ini.

Pengalaman yang hampir menewaskan pun diungkap oleh pemilik nama Julianto Pontjo Buwono. Kala itu Ponco ingin menuruni bukit di kawasan Gunung Agung, Bali, beberapa tahun silam. Rem sepeda Ponco blong dan memercikkan api saking curamnya jalananya yang ia lalu.

Ponco Buwono (Instagram)
Ponco Buwono (Instagram)

"Waktu di Bali saya udah di daerah Gunung Agung dan itu turunan banget, pas sepeda saya turun curam banget rem saya nyala, keluar api. Teman saya udah teriak, dalam hati saya udah mikir 'wah mati nih'," beber Ponco.

"Tapi pas ada alang-alang saya tabrakin ke situ, itu pengalaman yang paling enggak terlupakan, fatal juga itu," terang Ponco Buwono menambahkan.

Sejak kejadian yang hampir menewaskan itu, Ponco mengaku trauma dengan sepeda gunung MTB. Ia kemudian memilih mengendarai sepeda lain yang dan memilih jalur gowes yang aman.

"Sekarang udah ninggalin MTB," pungkas Ponco Buwono.

(pri)


Penulis Supriyanto
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore