Sidang Hak Perwalian Gala Sky, H. Faisal dan Doddy Sudrajat Gagal Mediasi

Ari Kurniawan Rabu, 12 Januari 2022 13:00:23
Sidang gugatan hak perwalian Gala Sky Ardiansyah kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Sidang gugatan hak perwalian Gala Sky Ardiansyah kembali digelar di Pengadilan Agama Jakarta Barat, Rabu (12/1). H. Faisal selaku penggugat hadir bersama istri dan kedua putranya, Frans dan Fadly. Sementara Doddy Sudrajat tidak hadir dan hanya diwakili kuasa hukumnya.

Pada persidangan kali ini kedua pihak menyampaikan hasil mediasi yang dilakukan sebelumnya. Mediasi dinyatakan gagal, lantaran H. Faisal dan Doddy Sudrajat tidak menemukan kata sepakat.

"Mediasi dilakukan sudah dua kali. Ini yang kedua. Tadi mediasi gagal, tidak tercapai perdamaian," ujar Wijayono Hadisukrisno atau Kris, kuasa hukum H. Faisal, usai sidang.

Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel. (Instagram)
Doddy Sudrajat, ayah Vanessa Angel. (Instagram)

Meski demikian, Kris mengatakan pintu perdamaian belum sepenuhnya tertutup. Bersamaan dengan proses sidang, pihak H. Faisal dan Doddy Sudrajat akan melakukan mediasi.

"Kami tetap membuka perdamaian di luar pengadilan. Kalau mediasi secara resmi sudah gagal, kami melakukan kesepakatan perdamaian di luar sidang dan sidang tetap berjalan," lanjutnya.

Dengan gagalnya proses medisi, sidang hari ini dilanjutkan dengan pembacaan gugatan oleh pihak H. Fais. "Dalam permasalahan ini adalah perwalian dan hadhonah, itu sudah dibacakan. Gugatan sudah disampaikan pada pihak lawan melalui majelis," ungkap Kris lagi.

Sidang berikutnya dengenda replik dan duplik rencananya akan digelar secara elitigasi atau e-court. Dengan demikian, kedua pihak tidak perlu hadir secara langsung di pengadilan.


Penulis Ari Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore