Tampil di Depan Ribuan Orang dan Disebut Langgar Prokes, Tri Suaka Buka Suara

Ari Kurniawan | 2 Februari 2022 | 06:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aksi panggung Tri Suaka dan Nabila Maharani di Subang, Jawa Barat, jadi sorotan. Tampak dalam video yang viral di media sosial, Tri Suaka tampil di hadapan ribuan penonton yang berdesakan tanpa menerapkan protokol kesehatan.

Pemerintah Kabupaten Subang langsung mengambil sikap tegas dengan menutup Taman Wisata Kukulu yang menjadi lokasi diadakannya konser tersebut. Instruksi penutupan itu tertuang dalam surat yang diteken oleh Bupati Subang, Ruhimat. Surat keluar pada tanggal 31 Januari 2022.

Terkait kehebohan yang terjadi, Tri Suaka angkat bicara. "Aku mau nanggepin perihal yang di Subang kemarin, banyak yang tag aku. Kita itu sudah dua tahun ya istilahnya nggak boleh mengadakan acara begitu," ujarnya di Instagram.

Tri Suaka meminta berita ini tidak dibesar-besarkan. Ia mengaku datang sebagai bintang tamu yang diundang oleh penyelenggara acara.

"Menurut saya nggak usah terlalu digoreng lagi, nanti kalau digorang-goreng lagi, naik lagi. Kita juga kan sudah vaksin. Kita diundang untuk menghadiri sebuah acara, profesional kerja teman-teman," paparnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, konser Tri Suaka dan Nabia Maharani dibanjiri penonton tanpa menerapkan protokol kesehatan di masa Pandemi Covid-19. Dr. Maxi selaku juru bicara Satgas COVID-19 Subang mengatakan acara itu tidak sesuai dengan izin yang diajukan oleh pihak pengelola wisata kepada pihak kepolisian resor Subang. Mereka meminta izin untuk acara silaturahmi dan acara pentas seni.

"Awal mulanya menurut keterangan dari Ibu Kapolres (AKBP Sumarni) itu sebenarnya hanya memberikan izin silaturahmi serta pentas seni. Mungkin acara yang menghadirkan band dikagumi kaum milenial sehingga responnya pun terjadinya penumpukan banyak orang dan kerumunan akibat reaksi dari masyarakat," ucap Maxi kepada wartawan.

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait