Keren Banget! Maudy Ayunda Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia

Indra Kurniawan Jumat, 1 April 2022 02:00:10
Maudy Ayunda resmi ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. (Seno/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Maudy Ayunda resmi ditunjuk sebagai juru bicara pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia. Penunjukan Maudy telah melalui pertimbangan matang. Selain menguasai beberapa bahasa asing, Maudy diharapkan dapat menjangkau masyarakat luas. Terutama generasi milenial dan generasi z.

Atas kepercayaan yang diberikan, Maudy Ayunda mengaku merasa terhormat. Saat ditawari tugas tersebut, Maudy mengaku tak berpikir lama. Dia menyebut tugas itu sebagai tugas sejarah.

"Saya merasa terhormat dipercaya menjalankan tugas menyebarkan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia," ungkap Maudy dalam keterangan pers yang disampaikan di Istana Kepresidenan Jakarta seperti dikutip dari Instagramnya, Kamis (31/3).

"Sungguh sebuah kehormatan ditugaskan menjadi bagian tim Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia," tambahnya di bagian caption.

Alumni Program Sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University mengajak seluruh masyarakat Indonesia dan dunia aktif berpartisipasi menyukseskan perhelatan besar tersebut.

"Dan saya excited ini momentum bersejarah. Ini kesempatan Indonesia mendorong dunia untuk pulih dan bersama-sama atasi tantangan ekonomi global," kata Maudy tanpa baca teks tertulis.

"Makanya tugas sejarah ini harus disambut sukacita dan optimisme. Saya ingin sekali terlibat dalam momen bersejarah ini karena momentum ini hanya ada 20 tahun sekali. Kalau kita tak terlibat sekarang, kapan lagi? Mari kita semua bergabung bersama berpartisipasi untuk menyukseskan momen ini," lanjutnya.

Ucapan selamat menjejali kolom komentar postingan terakhir Maudy. Beberapa di antaranya datang dari rekan sesama seleb. Sebut saja Happy Salma, Andien, Jerome Polin, dan PW Dochi.

"Gilak keren banget," ucap Jerome Polin.

"Sungguh bangga, Mod! Keren banget kamu!" Puji Andien.

Presidensi G20 merupakan forum kerja sama 20 ekonomi utama dunia. Berdasarkan situs resmi Sherpa G20 Indonesia, G20 adalah kelompok informal dari 19 negara dan Uni Eropa, serta pewakilan dari International Monetary Fund (IMF) dan World Bank (WB).

Presidensi G20 berlangsung selama setahun penuh, dari 1 Desember 2021 hingga KTT G20 di November 2022. Anggota G20 terdiri dari AS, Kanada, Meksiko, Argentina, Brazil, Inggris, Jerman, Italia, Prancis, Rusia, Afrika Selatan, Arab Saudi, Turki, China, Jepang, Korea Selatan, India, Indonesia, Australia, dan Uni Eropa.


Penulis Indra Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore