Nania Yusuf Dijauhi Teman-teman Usai Mualaf: Aku Serahkan Semua pada Allah

Indra Kurniawan Senin, 6 Juni 2022 09:00:23
Keputusan Nania Yusuf untuk mualaf membuatnya dijauhi oleh teman-teman yang sebelumnya seiman dengannya. (Instagram)

TABLOIDBINTANG.COM - Keputusan Nania Yusuf untuk mualaf membuatnya dijauhi oleh teman-teman yang sebelumnya seiman dengannya. Padahal sebelum mengucapkan kembali kalimat syahadat, Nania sempat mendapatkan dukungan dari teman-temannya tersebut.

Nania kembali memeluk Islam dengan dibimbing Gus Miftah pada 21 Mei 2022. Momen pertemuan dengan sang ibunda saat Lebaran kemarin disebut-sebut menjadi titik balik dirinya untuk mualaf. Ia takut bila sang ibunda nanti meninggal tak ada yang mendoakan.

Keputusan untuk mualaf dikatakan Nania di kanal YouTube VDVC mendapatkan dukungan dari teman-temannya. Siapa sangka, setelah mualaf, penyanyi jebolan Indonesian Idol ini malah dijauhi oleh teman-temannya tersebut. Mereka kompak memblokir nomor ponsel Nania.

"Sekarang lebih parah dibandingkan waktu aku pindah agama yang pertama. Teman-teman yang satu agama sebelumnya pada nge-blokir aku semua," ungkap Nania.

"(Padahal) sebelum mualaf, aku telepon mereka satu-satu. Mereka bilang akan mendukung, apa pun yang menjadi keputusan aku. Tapi, nyatanya setelah aku mualaf, mereka semua menjauh," sambungnya kecewa.

Nania menyadari tidak bisa memaksa mereka untuk terus berteman dengannya. Karenanya, ia hanya bisa berserah diri kepada Tuhan.

"Yang selama ini tidak percaya, tiba-tiba menghilang. Aku mau bilang apa? Ya sudah, aku serahkan semuanya pada Allah," ucapnya pasrah.

Nania kembali memeluk Islam setelah sekian tahun menjadi Nasrani. Ia pindah Nasrani pada September 2009, dibaptis bersamaan dengan berkumandangnya azan magrib.

(ind)


Penulis Indra Kurniawan
Editor Binsar Hutapea
Install App Bion
Akses berita dan gosip lebih mudah
Download Aplikasi Android
Google playstore