18 Kesalahan Wanita yang Akan Membuat Gebetan Potensial Mundur Teratur

Wida Kriswanti | 28 September 2022 | 23:00 WIB

Ada kalanya wanita terlalu fokus pada sasaran, kemudian lupa melihat dirinya sendiri. Sibuk menginginkan ini-itu dari seorang pria, namun enggan mengoreksi kesalahannya sendiri. Saat laki-laki pujaan tiba-tiba mundur teratur lalu menghilang, akhirnya cuma bisa menangis sendirian. 

Maka perlu diketahui pasti hal-hal apa saja yang bisa membuat seorang pria mundur teratur. Padahal awalnya nampak tertarik dan menaruh perhatian pada seorang wanita. 

Dilansir dari Your Tango, ternyata ada 18 kesalahan yang biasa dilakukan wanita tanpa sadar, karena mungkin sudah jadi kebiasaan, namun sangat tidak disukai pria. Sekalipun penampilan fisiknya sangat cantik dan menarik, kebanyakan pria, terutama yang high quality, akan lebih memilih mundur dibanding memaklumi kesalahan-kesalahan ini. Penasaran apa saja?

1. Kurang fokus dan mudah terdistraksi

Saat makan, malah main ponsel terus. Saat berkencan, eh malah asyik sendiri dengan urusannya. Pria berkualitas akan menganggap wanita semacam ini sebagai pasangan yang tidak perhatian.  

2. Suka merendahkan minat orang lain

Mungkin maksudnya hanya sambil lalu mengomentari kesukaan atau hobi seseorang. Namun pilihan kata dan nada bicaranya justru seperti merendahkan. Pria berkualitas sangat terbuka dengan banyak ide dan peluang. Seorang wanita yang mudah merendahkan tidak akan menjadi pendukung yang baik. 

3. Suka bereaksi berlebihan dengan yang lucu-lucu di media sosial, misalnya pria-pria seksi

Tidak ada larangan main media sosial dan menikmati konten yang ada. Tapi jika seorang wanita kedapatan sengaja mengintip akun-akun tertentu, apalagi ternyata yang menampilkan pria-pria seksi, maka sudah bisa ditebak akhir ceritanya akan seperti apa. 

4. Tidak terbaca emosinya

Saat belum lama kenal, wajar jika tidak terlalu terbuka soal urusan pribadi. Namun bukan berarti harus menutupi diri secara emosi juga. Kalau memang ingin tertawa karena ada sesuatu yang lucu, ya tertawalah. Kalau kesal dengan sesuatu, ungkapkanlah. Mereka yang mudah dibaca situasi emosinya akan lebih mudah didekati. 

5. Tidak memiliki sportivitas

Saat mengalami kegagalan, sampai merasa frustasi. Tapi saat berhasil, pamer dan menyombongkan diri. Sikap yang sama sekali tidak mengesankan di mata pria. 

6. Cemburuan yang cenderung posesif

Boleh saja cemburu, tapi kalau sudah menjurus posesif, siap-siap ditinggalkan. 

7. Pesimis

Orang pesimis membuat hidup terasa getir dan jauh dari bahagia. Karena yang melulu dibahas selalu dari sudut negatif. Pria berkualitas akan takut kehilangan motivasi kalau terus berhadapan dengan wanita pesimis. 

8. Suka membicarakan kejelekan orang di belakang

Paling tidak, tunggu sampai si dia sedang tidak berada di dekat Anda kalau ingin meluapkan kejelekan seseorang. Pria sejati tidak suka wanita yang kerap mengajak bergosip. 

9. Matre 

Wanita yang selalu melihat segala sesuatunya dari segi materi, akan dianggap tidak setia saat kelak materi sedang tidak berpihak. 

10. Rendah diri

Perlu dicamkan, bahwa rendah hati dan rendah diri adalah dua hal yang berbeda. Rendah hati bagus. Tapi rendah diri tidak memikat. 

11. Sarkastik

Boleh-boleh saja jika seorang wanita berani dalam berkata-kata. Namun jika terdengar nyinyir atau seperti menyindir, pria akan menilai wanita semacam ini tidak baik. 

12. Lemot atau kurang wawasan

Pria hebat senang jika bisa memiliki pasangan yang juga bisa menjadi teman diskusi. Wanita yang tidak nyambung dan tidak ada isinya akan langsung masuk daftar hitam. 

13. Gemar berdebat

Kebalikan dari wanita lemot, yaitu wanita yang gemar sekali berdebat, sama-sama tidak menarik di mata pria. Karena pintar dan sok pintar perbedaannya sangat jauh.

14. Minim ambisi

Hampir mirip dengan pesimis, wanita yang minim ambisi hampir pasti tidak akan membawa rumah tangga kelak ke arah yang lebih maju. 

15. Selalu ingin jadi pusat perhatian

Karena melelahkan jika harus terus memenuhi hasrat si pencari perhatian. 

16. Tidak punya rasa hormat

Pria juga akan menilai wanita dari caranya memperlakukan orang lain. Jadi mereka yang suka kasar dan memperlakukan orang lain dengan tidak hormat, akan mendapat skor rendah. 

17. Terlalu tidak mandiri

Manja dan suka meminta bantuan pria boleh saja, tapi jika terlalu ketergantungan dan tidak memberi ruang sedikit pun, ini akan membuat jengkel. 

18. Suka mengultimatum

Benar-benar nol besar untuk wanita yang senangnya main ancam. Tidak usah heran kalau nomor kontak pun langsung di-block.

Penulis : Wida Kriswanti
Editor: Wida Kriswanti
Berita Terkait