Puteri Indonesia Pariwisata 2015 Ikut Memeriahkan Festival Danau Poso 2016

Ari Kurniawan Rabu, 26 Oktober 2016 07:15:57
Putri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwunga (Ari/tabloidbintang.com)

TABLOIDBINTANG.COM - Festival Danay Poso akan kembali digelar. Di 2016, Festival yang sudah berlangsung belasan tahun ini akan menunjukkan wajah baru. 

Bukan hanya sebagai acara lokal, Festival Danau Poso 2016 juga akan unjuk gigi di skala nasional. Diselenggarakan empat hari, mulai 2 November hingga 5 November, hajatan yang akan dibuka langsung oleh Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahwari ini menghadirkan sejumlah agenda.

Mulai dari kesenian tradisional, lomba lari marathon, pemilihan Puteri Danau Poso, pesta kembang api, hingga panggung hiburan yang akan menampilkan sejumlah artis, di antaranya Once Mekel, Iis Dahlia, Evi Masamba, Elino, hingga Mita Talahatu. Putri Indonesia Pariwisata 2015, Gresya Amanda Maaliwunga juga akan ambil bagian.

"Senang banget bisa dapat kesempatan di festival yang sangat besar ini. Ini akan jadi pengalaman pertama aku ke Poso. Pasti akan sangat menyenangkan," ungkap Amanda, baru-baru ini. 

Bupati Poso, Darmin Agustinus Sigilipu, melalui staf khususnya, Hendrik Gary Lyanto, mengungkapkan rencana pemerintah daerah untuk mengangkat kekayaan lokal Poso lewat festival ini.

"Festival Danau Poso tahun ini gaungnya sampai ke tingkat nasional. Di samping pembangunan, budaya juga harus diekspos keluar, supaya wisatawan manca negara dan dalam negeri bisa melihat potensi wisata yang sangat bagus," terang Hendrik. 

(ari/ari)

Penulis Ari Kurniawan
Editor Ari Kurniawan
YANG INI LEBIH HEBOH
loading...
KOMENTAR
Komentar adalah tanggapan pribadi, bukan mewakili kebijakan redaksi tabloidbintang.com. Kami berhak mengubah atau tidak menayangkan komentar yang mengandung kata-kata berbau pelecehan, intimidasi, dan SARA.