Refal Hady Sempat Takut Melihat Muka Sendiri, Kenapa Ya?

Wayan Diananto | 13 Maret 2017 | 05:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Refal Hady (23) kini menarik napas lega. Pasalnya, film debutnya Galih & Ratna telah rilis di bioskop pada Kamis (9/3) lalu. Ada banyak kenangan tak terlupakan selama syuting film hingga sesi gala premiere. Rupanya, selesai syuting tidak serta merta menciptakan efek lega di hati Refal.

“Ada rasa deg-degan jelang perilisan film. Saya takut melihat muka sendiri selama dua jam. Kali pertama menonton sempat berpikir: aduh muka gue kok begini banget, ya? Aduh muka gue, kok kaku banget? Kemudian saya ingin menonton film saya sendiri sekali lagi sambil melupakan beban selama syuting,” ujar Refal Hady dalam sesi wawancara empat mata di Jakarta, pekan ini.

Meski demikian, saat perhelatan gala premiere berakhir, ada perasaan lega menyelinap di benak Refal Hady. Beberapa penonton menanyai Refal Hady terkait kemungkinan Galih & Ratna dibuatkan sekuel. Refal Hady menjawab mungkin. 

“Banyak yang menanyakan apakah akan ada sekuelnya. Ada sekitar delapan orang yang menanyakan lanjutannya. Misalnya, hubungan jarak jauh Galih di Malang dan Ratna di Amerika,” Refal menukas. Terlepas dari jumlah penonton yang terkumpul nantinya, Refal Hady mengaku bersyukur atas terealisasinya proyek film Galih & Ratna. Ia sadar sebagai aktor pendatang baru, masih punya banyak kekurangan. 

Refal Hady berjanji akan akan terus belajar agar ke depan tampil lebih baik. Ia juga menyampaikan terima kasih kepada sutradara Lucky Kuswandi untuk semua arahan yang diberikan sebelum dan selama syuting. “Selama syuting saya sharing banyak hal dengan pemain dan kru. Saya memegangi semua kaset di lokasi syuting Toko Nada Musik dan mensugesti diri bahwa benda-benda ini tidak boleh terasa asing bagi saya. Saya memegangi kaset hingga alat pemutarnya,” kenangnya. 

 

(wyn/wida)

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait