Ria Irawan: Saya Dulunya Kafir Berat Karena Berobat Ke "Orang Pintar"

Agestia Jatilarasati | 31 Maret 2017 | 18:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Aktris senior Ria Irawan yang kini tengah melawan penyakit Kanker Endometriosis memang dikenal ceria dan blak-blakan jika berbincang dengan orang lain.

Seperti ketika mengisi acara "Bintang Fun Talk Show: Cara Selebriti Melawan Kanker" Ria Irawan berbagi pengalaman berobat ke dukun demi mengharap kesembuhan atas penyakit yang dideritanya.

Sembari bergurau, Ria bercerita bahwa dirinya telah melakukan berbagai macam pengobatan hingga berobat ke "orang pintar". 

"Saya dulu tuh kafir berat karena saya berobat ke orang pinter dengan bantuan jin segala macem. Pokoknya segala macam pengobatan alternatif mulai dari 'dikepret' daun kelor, minum rebusan daun jendela enam, sampai memindahkan penyakit ke ayam, ke kambing, itu sudah saya lakukan," kenang Ria.

Ria Irawan pun pernah bercerita bahwa saat pergi ke Malaysia untuk mengobati pendarahan yang diderita ke sebuah tempat pengobatan alternatif, dia bertemu dengan Aldi Taher yang kala itu ingin mengobati ibunya ke tempat yang sama.

"Bahkan saya pernah 'Operasi Jin' di Malaysia dan bertemu Aldi beserta Ibunya," kata Ria.

"Sekarang, kalau ingat semua itu, Saya merasa bodoh banget. Bisa-bisanya percaya dengan pengobatan-pengobatan macam itu karena sama sekali tidak memberikan kesembuhan." sesal Ria

Ria Irawan pun akhirnya memilih pengobatan secara medis melalui kemoterapi. Terhitung Ria telah menjalani 10 kali kemoterapi demi memusnahkan sel kanker yang bersarang di tubuhnya.

"Ya namanya orang usaha mencari kesembuhan. Segala cara pasti dilakukan. Namun, percaya deh, pengobatan ke medis itu paling efektif. berkacalah melalui pengalaman saya," saran Ria.

 

(ages/gur)

 

Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait