Tidak Mau Menindik Telinga Putrinya, Atiqah Hasiholan Kena Kritik Netizen

Christiya Dika Handayani | 26 Juli 2017 | 18:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pasangan aktris dan aktor Rio Dewanto dan Atiqah Hasiholan tengah berbahagia. Pasalnya, Atiqah baru saja melahirkan putri pertama mereka Salma Jihane Putri Dewanto satu bulan yang lalu.

Melalui Instagram pribadinya, Atiqah Hasiholan menjawab pertanyaan netizen mengapa sampai saat ini putrinya belum ditindik? Seperti yang diketahui, tindik bagi perempuan merupakan identitasnya. Tetapi, Atiqah dan Rio Dewanto sepakat untuk membiarkan Salma nanti yang menentukannya.

"I woke up like this n without earings. Bagi yang nanya kenapa Salma ga dipakein anting /ditindik, jawabannya simple, saya dan @riodewanto sepakat segala sesuatu yang sifatnya permanent dan estetis, biarlah nanti itu menjadi pilihan Salma untuk menentukan," tulis Atiqah Hasiholan dalam kolom keterangan unggahan yang menujukkan potret sang putri.

Hal ini lantas menjadi perbincangan netizen. Banyak dari mereka yang tidak setuju karena tindik juga merupakan salah satu anjuran Rasulullah. "Segala sesuatu biarlah mereka yang menentukan, tapi orang tua tetap mengarahkannya, kemana dia harus berjalan. Dan menindik telinga untuk anak perempuan dianjurkan Rasulullah SAW," komentar seorang netizen. "Sebaiknya ditindik, kodrat alam sebagai anak perempuan. Seperti contoh kodrat anak laki-laki di khitan," tulis netizen lain.

Namun, ada pula yang mendukung Atiqah dengan mengatakan bahwa masing-masing orang memiliki pemikiran lain. "Yaampun ribet banget. Tiap orang punya pemikirannya masing-masing keles. Masa iya harus nurutin lo lo pada yang nyuruh pakai anting," tulis sebuah akun. "Cuma yang di sayangkan, hanya masalah tindik aja heboh, semua di nyinyirin, banyak yang enggak di tindik kok di luaran sana, karena bukan artis aja kali ya, jadi enggak heboh," ucap netizen lain.

 

(dika / wida)

Penulis : Christiya Dika Handayani
Editor: Christiya Dika Handayani
Berita Terkait