Cerita Giring Nidji Sering Berdiskusi Tentang Musik dengan Presiden Jokowi

Yohanes Adi Pamungkas | 8 September 2017 | 19:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Giring Nidji menjadi salah satu artis yang mendukung Jokowi di Pilpres 2014 lalu. Setelah menjadi Presiden, Giring Nidji mengaku sempat beberapa kali bertemu dan berdiskusi dengan Jokowi. Terakhir kali bertemu, saat Giring Nidji dan Jokowi berolahraga bersama Istana Bogor, Jawa Barat, beberapa waktu lalu. 

“Saya sebetulnya enggak dekat dengan Istana. Saya datang ke Istana kalau diundang saja. Meski begitu saya beruntung karena bisa berdiskusi dengan Pak Jokowi,” kata Giring Nidji kepada tabloidbintang.com.

Saat berdiskusi dengan Jokowi, Giring Nidji justru menghindari topik-topik yang berat seperti urusan politik atau ekonomi. Sebagai musisi, dia memilih membahas topik tentang perkembangan musik di Indonesia dengan Jokowi. “Pak Jokowi suka musik rock jadi kami suka mengobrol bareng,” tuturnya.

Sekarang ini, Giring Nidji tengah menyiapkan diri bertarung menjadi calon anggota legislatif pada Pemilihan Umum 2019 mendatang. Giring Nidji menggunakan Partai Solidaritas Indonesia sebagai kendaraan politiknya. “Dibanding menjadi kepala daerah saya lebih tertantang menjadi anggota DPR karena seorang tokoh nasional mengatakan kepada saya, kalau berhasil menjadi anggota DPR maka saya sudah berhasil menjadi politikus yang hebat,” bilang Giring Nidji. 

Gumilang Ramadhan yang merupakan salah satu petinggi Musica Studio, perusahaan label rekaman tempat Nidji bernaung, sudah memberikan lampu hijau kepada Giring Nidji untuk berpolitik. “Pak Gumilang malah meminta saya menjadi politikus,” pungkas Giring Nidji.

(han / bin)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait