Pro Kontra Pesta Pernikahan Raisa dan Hamish Daud di Bali

Nanda Indri Hadiyanti | 10 September 2017 | 10:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pernikahan Raisa Andriana dan Hamish Daud masih ramai dibicarakan. Usai mengadakan akad nikah dan resepsi di Jakarta pada 3 September lalu, pasangan ini kembali mengadakan resepsi pada Sabtu (9/9), di Bali. 

Di akun lambe_turah, pasangan ini terlihat mengadakan pesta dengan tema western. Raisa yang memakai gaun marun merah karya Biyan terlihat diantar sang ayah, Allan N. Rachman, menuju panggung. 

Sementara, Hamish yang memakai jas berwarna senada dengan gaun Raisa sudah menunggu di atas panggung yang berlatar pemandangan laut. Mereka kemudian mengucapkan janji suci pernikahan. 

Pemandangan ini ternyata memancing komentar pro kontra dari netizen. Pasalnya, pesta Raisa dan Hamish Daud dianggap melalukan prosesi seperti pemberkatan dalam pernikahan Nasrani.

"Kok kayak pemberkatan sh.. Hmmm entahlah apa mksutnya, tp agak gmna gtu liatnya," kata seorang netizen. 

Sementara, netizen lainnya menganggap pesta itu hanya dibuat sesuai dengan pernikahan yang dilakukan bule. Bukan seperti pernikahan Nasrani. 

"Yaelaaahh segini aja diribetin,, kalo pada gak tau prosesi pemberkatan gak usah sotoy donk,, mereka bikin begini krn hamish kan msh turunan bule ya dihormatin ajalah culturenya,, ini cuma konsepnya aja western," ujar seorang netizen. 

Ini bukan pertama kalinya selebriti Indonesia menggunakan konsep vow atau mengucapkan janji suci pernikahan. Penyanyi Andien dengan suaminya Ippe dan Raffi Ahmad dengan Nagita Slavina juga menggunakan konsep yang sama di pernikahan mereka. 

(nda/ari)

Penulis : Nanda Indri Hadiyanti
Editor: Nanda Indri Hadiyanti
Berita Terkait