Ayu Dewi: Si Kakak Suka Matematika, Si Bungsu Belajar Berdiri

Wayan Diananto | 15 Desember 2017 | 04:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Ayu Dewi (33) mengatakan, kebahagiaan sebagai ibu tak hanya didapat saat melahirkan anak. Menyaksikan tumbuh kembang si kecil, kata Ayu Dewi, momen yang tak kalah menyenangkan. Sayangnya sebagai artis, Ayu Dewi tak bisa menyaksikan tumbuh kembang anak-anak setiap hari. Namun, ia tak kurang akal. Saat bekerja, Ayu mengajak anak-anak ke lokasi syuting.

Jika tidak memungkinkan, Ayu Dewi menitipkan kedua buah hati kepada ibunya, Sekar Dewi. "Saya senang melihat dua generasi menjadi dekat dan akrab. Saya mengajari anak-anak bahwa menghormati ibu dan eyang putri saja tidak cukup. Yang lebih penting dari hormat adalah sayang," terang Ayu Dewi seusai memandu talk show "Best Mom Ever" bersama Fonterra di Jakarta Selatan, pekan ini.

Saat Ayu bekerja, sesekali ibunda mengabarinya soal perkembangan Aqilah Dewi Humairah dan Mohamad Aqlan Akasah Datau. Momen ini, menurutnya, menyatukan tiga generasi. Ayu Dewi menambahkan, Aklan sudah mulai berdiri. Kalau digendong, ia sering meronta karena ingin mencoba berdiri sendiri.

"Sementara Aqilah tak kalah lucu. Dia tidak suka bermain gawai. Maunya, diberi soal-soal matematika. Bahkan saat makan pun, dia sambil mengutak-atik soal. Saya membatin, 'Oh my God, lama-lama anak saya kelak bisa menjadi peserta olimpiade fisika'," pungkas Ayu Dewi.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait