Anak Gaul Zaman Now Mau Hijrah, Sunan Kalijaga Bangga pada Salmafina

Altov Johar | 22 Desember 2017 | 08:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga bangga memiliki anak Salmafina Khairunnisa Sunan. Sebab, menurut Sunan, Salma mau hijrah mendalami agama tanpa adanya paksaan. Terlihat dari penampilannya kini yang lebih Islami.

"Bukan karena dia anak saya ya, tapi saya sangat mengapresiasi, sangat respect dengan keputusan dia," ujar Sunan Kalijaga, di Senayan City, Jakarta Selatan.

"Di usia 18 tahun, di mana dia yang boleh dikatakan anak gaul zaman now, tanpa suruhan dan tanpa bentakan, dengan kesadaran diri untuk berhijrah mengenakan hijab berbusana muslim," lanjutnya.

Sunan Kalijaga menuturkan, keputusan Salmafina berhijab jauh sebelum bertemu Taqy Malik. "Toh Taqy juga enggak mungkin mau sama anak saya kalau anak saya masih pakai baju yang kurang bahan," ujarnya.

Maka itu, Sunan Kalijaga sempat berpesan kepada Taqy Malik agar jangan menyerah membimbing Salmafina. Apalagi, pengetahuan Salma tentang ilmu agama masih terbilang minim.

"Saya sudah bilang sama Taqy. Saya bilang, Taqy kamu tuh seorang pemimpin, seorang suami, jangan pernah menyerah ya nak. Saya juga memberikan anak saya karena janjinya Taqy," pungkas Sunan Kalijaga. 

(tov/ari)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait