Sunan Kalijaga Akui Kecewa dengan Taqy Malik

Altov Johar | 21 Desember 2017 | 18:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sunan Kalijaga kecewa kepada Taqy Malik, suami Salmafina Khairunnisa Sunan, putrinya. Padahal Taqy berjanji akan membimbing Salma ke arah yang lebih baik.

Meski begitu, Sunan mengaku tidak merasa dendam kepada Taqy Malik. Justru dia berharap, Taqy mengambil hikmah dari pernikahannya dengan Salma, yang hanya bertahan selama 3 bulan.

"Saya kecewa sebagai seorang ayah. Tapi saya tidak dendam sama Taqy. Ke depan dia harus lebih sabar lagi membimbing siapa pun yang menjadi istrinya nanti," ujar Sunan Kalijaga, di Senayan City, Jakarta Selatan, Rabu (20/12) malam.

Sebagaimana tuntunan Nabi Muhammad SAW, Sunan Kalijaga melanjutkan, kita dianjurkan bersabar dalam membimbing seseorang menuju kebaikan. Begitu juga kepada istri.

"Kita Umat Muslim kan junjungannya Nabi Muhammad SAW, yang dimana nabi dalam membimbing istrinya juga dengan sabar," kata Sunan.

Sunan Kaljaga menambahkan, keputusan Salma sudah bulat untuk berpisah dari Taqy. Karenanya dia mendaftarkan gugatan cerai putrinya, Salmafina Sunan, terhadap Taqy Malik, di Pengadilan Agama Jakarta Barat.

(tov/ray)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait