Cerita di Balik Pemberian Motor Harley Davidson untuk Rhoma Irama

Abdul Rahman Syaukani | 21 Februari 2018 | 10:20 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Pengusaha batu bara di Kalimantan Selatan bernama Muhammad Hatta alias Haji Ciut memberikan motor Harley Davidson kepada Rhoma Irama

Bermula saat ayah Ridho Rhoma itu manggung di acara pernikahan anak sang pengusaha yang digelar 10 hari 10 malam. Selain Rhoma Irama, deretan penyanyi papan atas Tanah Air juga ikut memeriahkan acara itu.

Bukan saweran berupa uang, Rhoma Irama justru diberi hadiah berupa motor Harley Davidson oleh Haji Ciut. Setelah dijamu makan malam, Haji Ciut mengajak jalan-jalan Rhoma Irama ke pekarangan rumahnya. Sampai lah mereka di garasi, tempat deretan motor besar milik Haji Ciut diparkir. 

"Kami usai acara dijamu makan malam rombongan Soneta, kami bergerak ke rumah beliau yang jaraknya sekitar 300 meter. Sampai ke sana personel ganti pakaian kemudian makan," cerita Wahed Ueno, Sekjen Dewan Pimpinan Pusat Fans of Rhoma and Soneta (Forsa) melalui sambungan telepon, Selasa (20/2).

"Haji Rhoma dan Haji Ciut jalan dengan beberapa keluarganya. Kami tanya, 'Mau ke mana?' Kami ikutin kemana arahnya. Diajak lah ke salah satu ke garasi motor besar. Ada 10 motor Harley dengan beberapa tipe," imbuhnya.

Sang pengusaha batu bara kemudian mempersilakan Rhoma Irama untuk memilih salah satu motor Harley Davidson yang disukai. Sang raja dangdut pun kaget atas penawaran tersebut.

"Sembari lihat-lihat, Haji Ciut bilang, 'Pak Haji mau pilih mana?'. Di situ ada tiga motor besar yang beroda tiga. 'Pilih mana nih?'. Pak Haji pun kaget, 'Wah ada apa nih?'  kata H. Rhoma. Sempat terjadi dialog ringan," tutur Wahed.

Sambil berusaha meyakinkan Rhoma Irama, Haji Ciut mengaku sudah berniat untuk memberikan salah satu koleksi motornya.

"Haji Ciut bilang, 'Memang saya berikan buat Pak Haji. Saya tidak berani nyawer Pak Haji di panggung. Kalau buat Pak Haji saya enggak berani nyawer Pak Haji'," demikian dialog terjadi sambil diikuti gelak tawa.

Setelah menjajal satu persatu deretan motor mewah tersebut, Rhoma Irama akhirnya memilih motor Harley Davidson yang berukuran sedang berwarna merah. 

(man/ari)

Penulis : Abdul Rahman Syaukani
Editor: Abdul Rahman Syaukani
Berita Terkait