Yoshi Sudarso Akui Kesulitan Berbahasa Indonesia di Buffalo Boys

Andira Putri | 19 Juli 2018 | 21:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Yoshi Sudarso menjajal dunia akting di Indonesia lewat film Buffalo Boys. Sebelumnya, Yoshi Sudarso lebih banyak berkecimpung untuk produksi serial dan film di Amerika Serikat.

Yoshi Sudarso tinggal di Amerika Serikat sejak umur 9 tahun. Sosoknya pernah menjelma sebagai Ranger Biru dalam serial televisi Power Rangers: Dino Charge serta pemeran pengganti film The Maze Runner.

Pengalaman berakting dalam Buffalo Boys memberikan tantangan tersendiri bagi Yoshi Sudarso. Aktor bertubuh tinggi ini mengaku sempat kesulitan berbahasa Indonesia sesuai kepentingan cerita.

"Hal tersulit adalah berbahasa Indonesia. Disini bahasanya baku karena latarnya Indonesia masa 1800-an. Bahasanya nggak dipakai dalam masa modern. Terus aku juga masih belajar bahasa Indonesia," kata Yoshi Sudarso dalam wawancara di kantor tabloidbintang.com daerah Karet, Jakarta Selatan, Selasa (3/7).

Untuk adegan action, Yoshi Sudarso justru bisa menjalaninya dengan mudah. Hal tersebut terbilang wajar jika melihat sepak terjangnya di Amerika Serikat.

"Action seru. Ini adalah sesuatu yang sudah membuatku terbiasa. Aku juga sudah pernah berlatih seperti itu. Jadi semuanya simpel," ujar Yoshi Sudarso.

Dalam Buffalo Boys, Yoshi Sudarso berperan sebagai Suwo. Sosoknya digambarkan cuek dan suka berpetualang. Suwo kemudian harus berkumpul dengan kakak-kakaknya untuk membalas kematian sang ayah.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait