Ella V. Brizadly, Menjalankan 4 Bisnis Sekaligus Dari Rumah

Agestia Jatilarasati | 18 Agustus 2018 | 15:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama Ella V. Brizadly (45) melejit berkat bisnis tas dan sepatu premium berbahan dasar kain batik bernama PRibuMI.

Tak hanya tas dan sepatu premium berbahan kain batik, ibu dua anak ini juga merambah tas dan sepatu berbahan dasar kain burlap, busana, hinga masakan rumahan. Hebatnya, dia menjalankan semua bisnisnya dari rumah.

Wanita kelahiran 14 Juli ini sebelumnya berkarier sebagai sekretaris korporat di salah satu perusahaan pertambangan Indonesia sejak 1997. Namun setelah menikah dan memiliki anak, Ella kerap merasa bersalah kala harus meninggalkan anak demi pekerjaan. 

“Saya bukan tipe wanita yang ambisius berkarier dan lebih suka di rumah. Ketika anak pertama lahir, saya merasa bersalah karena enggak bisa full time mengurus anak di rumah. Orang bilang perasaan itu wajar karena anak pertama. Namun ketika anak kedua saya lahir, perasaan itu semakin menjadi,” cerita Ella ketika ditemui di rumahnya, Kampoeng PRibuMI, Depok.

Ella pun mencari cara agar tetap bisa menghasilkan uang tanpa harus bekerja kantoran. “Keinginan saya pensiun di umur 40 tahun. Maka saya mencoba berbagai macam usaha mulai dari buka warung Indomie, bikin seprai sampai akhirnya saya buat PRibuMI di tahun 2011. PribuMI yang akhirnya membuat saya pensiun,” kenangnya.

Mulanya bisnis tas dan sepatu berbahan dasar batik dan kulit sapi premium dari Italia rancangan Ella ini berlabel Merona. Sayangnya nama itu sudah digunakan lini bisnis orang lain. Akhirnya ia mengganti nama menjadi PribuMI. Khawatir berkonotasi SARA, Ella mengubah gaya penulisan Pribumi menjadi PribuMI. “Kata ‘ibu’ yang tersemat di tengah  bermakna, setiap produknya kami buat penuh cinta, layaknya kasih ibu kepada anak,” paparnya.

(val / gur)
Penulis : Agestia Jatilarasati
Editor: Agestia Jatilarasati
Berita Terkait