Dakwah di Tempat Tak Lazim, Gus Miftah: Saya Ini Pencopet

Supriyanto | 17 September 2018 | 19:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - KH Miftah Maulana Habiburrahman atau Gus Miftah disebut kyai nyeleneh karena berdakwah di tempat yang tak biasa. Gus Miftah sudah 14 tahun mendatangi tempat hiburan malam dan lokalisasi untuk menyampaikan ceramah tentang agama Islam.

Gus Miftah ingin langsung mengetuk hati saudara sesama muslim agar kembali ke ajaran Islam. Gus Miftah pun tidak keberatan jika disebut pencopet namun bukan mencari harta.

"Maka itu saya bilang, saya ini pencopet. Bedanya saya dengan copet di luar sana, copet yang dicopet adalah dompetnya. Maka begitu ketahuan digebukin," ucap Gus Miftah di Studio Trans TV, Jl.Tendean, Jakarta Selatan, Senin (17/9).

"Kalau saya yang saya copet hatinya. Kalau hatinya udah kena, jangankan dompetnya, yang lain dikasih," teranv Gus Miftah tersenyum.

Gus Miftah menambahkan, dirinya tak mau memaksa seseorang meninggalkan pekerjaan (negatif) dan wajib ke jalan Tuhan. Namun, ia berusaha mengajak orang yang dipandang negatif untuk mengenal lebih jauh agamanya.

Bagi Gus Miftah, mendengar ada yang menangis saat kusyu berdoa membuat dirinya yakin ada harapan untuk membimbing ke jalan yang benar.

"Banyak (yang menemukan hidayah), minimal ketika kita ngaji, minimal satu aja maksiat berhenti. Kan nggak mungkin ngaji sambil minum. Ketika saya berdoa banyak yang nangis. Dan itu tanda tanda hati mereka masih hidup," terang Gus Miftah.

"Mereka tidak boleh kita hakimi, mereka tidak boleh kita hina. Justru dengan pertolongan Allah melalui orang orang yang care dengan mereka. Insya Allah akan jadi jalan hidayah. Ingat, orang yang kerja seperti itu (negatif) tidak selama lamanya loh. Itu tujuannya. Pasca bekerjanya inilah. Kan nggak mungkin jadi pemandu laki-laki selama-lamanya," pubgkas Gus Miftah.

(pri/ray)

Penulis : Supriyanto
Editor: Supriyanto
Berita Terkait