Setelah Film SIM, Ruth Marini Kembali Raih 1 Juta Penonton di Wiro Sableng

Wayan Diananto | 24 September 2018 | 03:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak memerankan pendeta aliran sesat di film Sebelum Iblis Menjemput (SIM), Ruth Marini (34) kerap mengalami kejadian aneh.

Yang terbaru terjadi bulan lalu, saat mempromosikan SIM ke Makassar, Sulawesi Selatan. Hari itu, Ruth bangun kesiangan. Ia keluar kamar hendak menemui pemain lain. Saat membuka daun pintu, ia menoleh ke tempat tidur. Alangkah syok Ruth mendapati dirinya sendiri masih terlelap di ranjang! 

Sadar ada yang tidak beres, Ruth berjingkat mendekati ranjang. Lalu merebahkan diri sesuai dengan pose tidurnya. Anehnya, Ruth tidak bisa menyatu dengan tubuhnya. Berkali-kali ia mencoba, tetap tak bisa.

“Saat itu saya bertanya dalam hati, 'Ya Tuhan, apakah ini yang namanya meninggal?' Sudah tiga kali mencoba masuk ke tubuh saya sendiri, tetap saja gagal. Saya kalut, menangis, dan bertanya lagi, 'Ya Tuhan, apakah saya sudah mati?' Kali keempat saya mencoba, akhirnya berhasil,” cerita Ruth kepada Bintang di Jakarta Pusat, minggu lalu.

Insiden itu membuat putri pasangan Jakfar P. Sidik dan Kasminah makin mawas diri dan mendekat kepada Tuhan. Ia percaya alam gaib dan makhluk halus ada. Yang penting, menjaga diri saat pergi ke mana pun dan tetap bersyukur. 

Tak semua hal yang berhubungan dengan SIM mengerikan. SIM film Indonesia kesembilan yang berhasil mengumpulkan sejuta penonton lebih tahun ini.

Film Ruth lainnya, Wiro Sableng: Pendekar Kapak Maut Naga Geni 212 juga sukses merangkul sejuta penonton lebih. Di Wiro Sableng, Ruth memerankan Sinto Gendeng.

Sinto Gendeng, menurut Ruth, peran yang tidak kalah menantang. “Sebelum syuting, saya menjalani tes makeup agar kulit saya siap dirias dan ditempeli prostetis.

Untuk menjadi Sinto, saya dirias selama 7 sampai 8 jam. Syuting jam 8 pagi, saya tiba di lokasi jam 1 dini hari untuk dirias. Untuk menghapus riasan dan menanggalkan prostetis, butuh waktu 1,5 jam,” urai dia.

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait