Ini Alasan Dul Jaelani Tak Mau Kuliah

Ari Kurniawan | 3 Oktober 2019 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Berbeda dengan El Rumi, Dul Jaelani memutuskan untuk tidak kuliah setelah lulus dari SMA. Dul memilih untuk fokus pada kariernya di dunia musik. 

Dul Jaelani mengatakan, kuliah atau tidak merupakan hal pribadi masing-masing orang. Yang terpenting, kata dia, orang tersebut bisa bertanggung jawab atas pilihannya. 

"Akademis di mana pun, kalau saya kuliah di Oxford, Inggris terus nggak istiqomah ya percuma. Saya mending kuliah di tempat bang Pay BIP, di rumah ayah (Ahmad Dhani), kuliah dengan manggung bareng Dewa 19," kata Dul Jaelani.

Bergaul dengan musisi yang lebih senior dan berpengalaman, menurut Dul, sama dengan menimba ilmu. Ilmu tersebut kemudian bisa digunakan untuk menambah pengetahuan, seperti halnya mereka yang duduk di bangku kuliah. 

"Itu kan kayak kuliah musik. Sama bunda (Maia Estianty) juga suka belajar kalau di rumah, tentang kehidupan. Itu juga sudah kuliah kehidupan. Saya suka kuliah di jalan," Dul Jaelani menegaskan. 

Dul Jaelani mengakui dirinya lebih senang bergaul dengan musisi yang lebih tua. Dul beralasan, saat berada di tengah musisi-musisi senior, dirinya bisa lebih banyak menimba ilmu.

"Kalau bergaul sama yang sepantaran saya bingung, saya kepintaran, hahaha. Kalau sama yang lebih dewasa saya merasa bodoh. Jadi lebih upgrade lagi," pungkas Dul Jaelani

(ari)

Penulis : Ari Kurniawan
Editor: Ari Kurniawan
Berita Terkait