Album Tulus Sempat Masuk Dalam Album Terlaris iTunes Global!

Binsar Hutapea | 27 Desember 2014 | 10:10 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Sejak kemunculannya pada 2011 lalu, solis asal Bandung, Muhammad Tulus (27), menjadi salah satu penyanyi pria yang cukup diperhitungkan. 

Adalah album debut Tulus yang melambungkan namanya. Album itu melahirkan lagu hit "Teman Hidup" dan "Sewindu". Sebagai penyanyi, kekuatan Tulus ada pada vokal lembutnya yang outstanding—yang membuatnya kebanjiran fans remaja perempuan garis keras. 

Kekuatan lainnya yang memiliki peran besar bagi kesuksesannya adalah kepiawaian dalam mengkreasi lagu. Ia seolah diberikan talenta untuk membuat lagu yang enak, renyah, dan easy listening. Padahal genre yang dimainkannya bukan tergolong "musik sejuta umat": jazz.                              
Tahun ini, Tulus merilis album keduanya, Gajah. Kariernya kian berkilau berkat album ini. Ketika Gajah dirilis Februari lalu, album itu langsung bercokol di peringkat teratas penjualan album digital iTunes regional Indonesia. 

Bahkan albumnya sempat masuk dalam album terlaris iTunes global! Sampai November ini, Gajah masih berada di posisi 10 besar album paling banyak diunduh di iTunes Indonesia. Beberapa lagu dalam album ini seperti "Sepatu", "Gajah", dan "Jangan Cintai Aku Apa Adanya" juga tergolong sebagai lagu yang populer di iTunes. Lagu-lagu itu kerap diputar di radio.

(bin/adm)

Penulis : Binsar Hutapea
Editor: Binsar Hutapea
Berita Terkait