Glory Oyong Menjadikan P. K. Ojong, Pendiri Kompas, Sebagai Inspirasi

Yohanes Adi Pamungkas | 3 April 2015 | 14:53 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Nama belakang presenter Kompas TV, Glory Oyong, dihubung-hubungkan dengan (alm.) Petrus Kanisius Ojong atau dikenal P. K. Ojong. P. K. Ojong pendiri perusahaan Kompas Gramedia, tempat Glory kini bekerja. 

"P. K. Ojong itu adik kakek saya," jelas Glory. Meskipun tidak pernah bertemu langsung dengan P. K. Ojong, beberapa ajarannya menjadi inspirasi hidupnya. "Kalau kita menikmati uang bukan karena kerja keras kita, itu salah," ia menuturkan salah satunya.
    
Menjadi generasi ketiga bukan beban. "Saya lebih bangga kalau bisa dikenal dengan cara sendiri. Saya ingin membuat cerita sendiri," tuturnya. Ketika melamar kerja ke Kompas TV pun, Glory harus menunggu selama tiga bulan untuk wawancara. Padahal, seorang saudaranya adalah komisaris Kompas Gramedia. 
    
Dia akhirnya diterima bekerja melewati beberapa proses, layaknya calon karyawan lain. "Saya bukan titipan siapa-siapa, tidak ada tekanan agar menerima saya bekerja di Kompas TV," tegas Glory. 

"Awalnya saya di bidang marketing. Lalu diminta kasting menjadi presenter, lolos. Mulai meliput banjir, kebakaran sampai kaki saya kena paku, hingga kalau meliput di KPK saya tidak berani ke toilet," kenang Glory tertawa.

(han/adm)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait