Richard Kyle, Sulit Membedakan Ngomong dan Momong

Wayan Diananto | 8 Juli 2017 | 19:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Selain Hamish Daud, ada satu lagi bule tampan yang hangat diperbincangkan pencinta film Indonesia. Namanya Richard Kyle (29).

Kali pertama Richard Kyle muncul di layar lebar lewat film Ini Kisah Tiga Dara garapan Nia Dinata. Lebaran lalu, Richard dijodohkan dengan Titi Kamal dalam komedi Insya Allah Sah.

Yang terbaru, ia baru menyelesaikan syuting film Jomblo yang dibuat ulang sineas peraih 2 Piala Citra, Hanung Bramantyo. Apa yang membuat Richard begitu memikat?

Sebelum masuk ke industri hiburan, pria setinggi 191 cm ini kurang percaya diri berakting di depan kamera. Kalau sekadar menjadi model atau bintang iklan, Richard bersedia. Namun jika harus berdialog panjang dan menjalani sistem produksi berminggu-minggu, ia minder. Kendala terberatnya, berbahasa Indonesia dengan fasih. 

“Kata yang paling susah diucapkan menurut saya, ngomong dan momong. Terdengar mirip tapi maknanya berbeda. Saya merasa lebih mudah mengucapkan kata momong daripada ngomong,” aku Richard ketika berkunjung ke kantor Bintang, akhir Juni lalu.  

Seiring waktu, tawaran bermain film terus bermunculan. Perlahan, ia merasa sayang jika menolak lagi dan lagi. Penggemar Chris Pratt itu kemudian mengajukan dua pertanyaan kepada diri sendiri. Apa yang kamu takutkan? Bukankah hal yang tampak sulit itu bisa dipelajari? 

“Dari dua pertanyaan itu, muncul keyakinan sebenarnya saya mampu. Akhirnya saya main film. Film pertama saya, Moammar Emka's Jakarta Undercover. Kemudian Ini Kisah Tiga Dara. Yang dirilis duluan, Ini Kisah Tiga Dara. Saya baru dua tahun tinggal di Jakarta. Di usia 5 sampai 11 tahun, saya pernah tinggal di kota ini. Setelah itu, saya pindah bersama keluarga ke Melbourne, Australia, dan kuliah di sana,” ia bercerita.

 

(wyn / gur)

 

 

Penulis : Wayan Diananto
Editor: Wayan Diananto
Berita Terkait