Rano Karno Terkejut Melihat Semangat Aminah Cendrakasih Syuting Si Doel

Altov Johar | 30 Oktober 2017 | 13:40 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Rano Karno kembali menghidupkan cerita keluarga Si Doel ke layar lebar. Langkah awal, dia mengaku sudah mengambil scene Aminah Cendrakasih, yang berperan sebagai Mak Nyak di film itu.

Hal itu dilakukan Rano Karno mengingat kondisi Aminah yang sempat menurun. Ditambah lagi, Aminah selalu bertanya kepadanya, kapan dirinya kembali syuting Si Doel.

"Makannya itu saya minta dalam waktu 3 hari mengumpulkan kru, saya minta tolong. Saya mau ngeduluin Nyak gitu," ungkap Rano Karno di kediamannya, Kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Minggu (29/10).

Rano Karno mengaku terkejut melihat semangat Aminah saat menjalani syuting. Padahal, dia sudah titip pesan kepada kru, agar Mak Nyak dibuat seminim mungkin.

"Saya kaget. Nyak sudah buta, nggak bisa baca skenario jadi harus dibacakan. Tapi pas syuting hafal semua dialognya kayak nggak ada apa-apa. Saya bilang, tahu begini saya kasih dialog panjang," tuturnya.

Dalam penggarapannya, Rano Karno sengaja membuat set di kediaman Aminah mengingat kondisi beliau yang tidak mungkin kemana-mana.

"Nak sudah nggak boleh jauh-jauh jadi nggak bisa dibawa ke studio. Makanya itu saya bikin kamar di depan rumah dia, kia pasangin AC juga," pungkas Rano Karno. 

 

(tov / wida)

Penulis : Altov Johar
Editor: Altov Johar
Berita Terkait