Novita Angie Ungkap Penyebab Kematian Ayahnya

Andira Putri | 2 Desember 2017 | 08:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Novita Angie mengungkapkan penyebab kematian sang ayah, R. Sumiharso bin Soekarwo. Ayah Novita Angie meninggal dunia pada usia 73 tahun, Jumat (1/12).

Ayah Novita Angie meninggal dunia karena penyakit kanker limfoma. Awalnya R. Sumiharso bin Soekarwo mengalami pembengkakan hidung pada bulan April lalu. Keluarga tidak mengira jika pembengkakan tersebut menjadi gejala kanker.

“Pertama, kita pikir penyakit polip. Kita lalu bawa ke dokter dan ketika dioperasi, ternyata kanker. Kemudian kita kemoterapi beberapa bulan, tetapi keadaannya enggak juga membaik dan malah membengkak,” tutur Novita Angie di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan pada Jumat (1/12).

Ayah Novita Angie lalu melakukan kemoterapi dengan dokter lain. Kemoterapi dimulai sejak hari Senin kemarin. Kondisi ayah Novita Angie sempat membaik hingga seminggu kemudian.

“Selasa sore, saya sama Mama bawa ke UGD karena sudah kekurangan cairan. Kondisinya sempat stabil, tetapi drop ketika dini hari. Akhirnya dibawa ke ICU,” imbuh Novita Angie.

Ayah Novita Angie masih sempat mengobrol dengan anaknya di ICU. Tetapi, kondisinya kembali menurun hingga jantungnya berhenti. Ayah Novita Angie meninggal dunia sekitar pukul 9.30. “Kita sudah coba pertolongan dengan alat, tapi Papa enggak kuat,” tutup Novita Angie.

(dira / bin)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait