Najwa Shihab Kini Jadi Youtuber: Itu Tantangan Luar Biasa

Andira Putri | 13 Desember 2017 | 21:00 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Najwa Shihab terjun ke dunia baru setelah hengkang dari program Mata Najwa akhir Agustus kemarin. Tidak berhenti berkarya, Najwa Shihab kini mencoba menjadi Youtuber.

Najwa Shihab mulai aktif mengembangkan akun Youtube pribadinya sejak bulan September. Najwa Shihab kerap mengunggah sejumlah video terkait politik, isu yang menjadi ciri khas dirinya. Video dikemas dengan format santai sehingga berbeda dengan Mata Najwa.

"Saya sama teman-teman bereksperimen di dunia digital mulai 3 bulan ini sejak rehat dari televisi. Akun sudah dibuat sejak bulan Februari, tetapi baru aktif di bulan September," tutur Najwa Shihab dalam acara Google Year in Search di Warehouse, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat pada Rabu (13/12).

Menjadi Youtuber bukanlah hal mudah bagi Najwa Shihab. Presenter cantik ini mengaku "deg-degan dan tidak yakin" ketika memasuki dunia digital.

Najwa Shihab juga menyebut karier Youtuber sebagai sebuah tantangan. "Jadi Youtuber itu tantangan luar biasa. Kita harus disiplin terus rajin membuat konten," imbuh Najwa Shihab.

Namun, kekhawatiran Najwa Shihab perlahan hilang. Netizen ternyata menyukai unggahan video di akun Youtube pribadinya. Pertumbuhan subscribers Najwa Shihab tergolong cepat dalam waktu tiga bulan.

Bayangkan saja, Najwa Shihab sudah memiliki lebih dari 174.000 subscribers. Najwa Shihab pun dianugerahi plakat Silver Button dari Youtube atas prestasinya mendapat subscribers di atas 100.000 akun.

"Eksperimen selama 3 bulan alhamdulillah rasanya berhasil membuat kepercayaan diri saya dan tim Mata Najwa (yang ikut membantu menggarap video di akun Youtube pribadinya) meningkat," pungkas Najwa Shihab.

(dira / wida)

Penulis : Andira Putri
Editor: Andira Putri
Berita Terkait