Jadi Psikolog, Mellissa Grace Tidak Prioritaskan Menikah

Yohanes Adi Pamungkas | 15 Desember 2017 | 15:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Mellissa Grace merupakan mantan artis cilik yang melejit lewat program anak-anak Lenong Bocah dan Kring Kring Olala di tahun 90-an. Lama tidak muncul kini Mellissa Grace berprofesi menjadi seorang psikolog.

Meski menjadi psikolog Mellissa Grace  dalam menjalani kehidupan tetap menemukan sebuah masalah berat. “Seorang psikolog itu belum tentu bisa bebas dari masalah hidup dan bisa menyelesaikan dengan cepat, kalau sedang sedih ya tetap sedih,” tutur Mellissa Grace saat berbincang di kawasan Kebon Jeruk belum lama ini.

Misalnya 3 tahun lalu beban hidup tengah menggelayuti Mellissa Grace ketika ayahnya (Alm) Antonius Harjanto Wibowo meninggal dunia. “Saya membutuhkan dukungan dari kolega dan sahabat saya untuk membangkitkan semangat saya lagi setelah ayah meninggal,” kata Mellissa Grace mengenang momen itu.

Menjadi psikolog banyak hal yang ingin dicapai oleh Mellissa Grace salah satunya ingin membuka tempat praktek konsultasi psikologi sendiri. Saat ini Mellissa Grace masih praktek di tempat milik lembaga lain yang bukan miliknya sendiri. “Kalau menikah bukan prioritas saya sekarang,” ungkap Mellissa Grace yang kini sudah berusia 35 tahun.

Meski tidak lagi intens melakukan pekerjaan sebagai artis paling tidak menjadi psikolog dijadikan momen buat Mellissa Grace melakukan sesuatu yang bermanfaat untuk orang lain. “Saya ingin dikenal sebagai mantan artis cilik yang kini menjadi psikolog, saya tetap ingin menunjukan potensi dalam diri saya. Mungkin bukan dalam segi akting tapi penerapan ilmu psikologi untuk banyak orang,” seru Mellissa Grace.

Mellissa Grace mengaku bangga ketika melihat banyak artis di Indonesia yang mengutamakan pendidikan sampai kuliah di luar negeri dan mendapatkan prestasi membanggakan meskipun pamor sebagai selebritis mulai hilang. “Kalau ada artis yang pintar pendidikannya telah menghilangkan paradigma kalau artis itu negatif, enggak bisa melakukan apa-apa, padahal banyak artis muda yang pintar,” pungkas Mellissa Grace.

(han / wida)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait