Aldi Taher Mendirikan Geng Uye-uye, Apaan Tuh?

Yohanes Adi Pamungkas | 6 Januari 2018 | 02:30 WIB

TABLOIDBINTANG.COM - Memerankan karakter bernama Jai dalam sinetron Sodrun Merayu Tuhan di SCTV, Aldi Taher tidak sengaja membuat geng baru yang ia sebut Geng Uye-uye. Aldi Taher mengajak dua lawan mainnya yakni Horas Siahaan dan Putra Dinata yang masing-masing memerankan karakter bernama Udjo dan Tatang.

“Jadi dalam sinetron Jai, Udjo, dan Tatang itu selalu bertiga, terus Jai sering mengucapkan kata uye-uye, akhirnya kita bertiga sepakat menamakan Geng Uye-uye,” ceplos Aldi Taher saat berbincang Rabu (3/1) di Bogor, Jawa Barat.  Aldi mengaku senang sudah banyak orang yang  mulai mengenal jargon uye-uye ciptaannya. “Tadinya iseng malah jadi populer,” Aldi Taher menambahkan.


Menurut Aldi Taher jargon uye-uye sering diucapkan kepada karakter Khadijah yang diperankan oleh Cut Syifa. “Jai itu naksir berat sama Khadijah, jadi suka menghibur Khadijah pakai jargon uye-uye,” imbuh Aldi Taher yang saat ini tengah menjalankan proses perceraian dengan istrinya Georgia Aisyah di Pengadilan Agama Jakarta Pusat.

Aldi Taher menambahkan, Geng Uye-uye kemungkinan akan dibentuk mirip dengan Trio Ubur-ubur yang dibentuk bersama Bobby Maulana, Ucup Nirin,  ketika ketiganya membintangi sinetron Emak Ijah Pengen Ke Mekkah. Nantinya Geng Uye-uye akan mengeluarkan sebuah lagu yang diciptakan sendiri oleh Aldi Taher. “Lagunya nanti akan direkam, kebetulan kita bertiga belum fokus ke musik dulu karena jadwal syuting sinetron padat sekali,” beber Aldi Taher.

 Geng Uye-uye rencananya bakal mengangkat alunan musik reggae. Mudah-mudahan genre musik pilihan Aldi dan kawan-kawan ini bisa diterima penikmat musik Indonesia. “Musik reggae itu santai jadi cocok untuk menghibur banyak orang” pungkas Aldi Taher.

(Val/Yoh)

Penulis : Yohanes Adi Pamungkas
Editor: Yohanes Adi Pamungkas
Berita Terkait